Dua Polisi Diduga Terlibat Pembunuhan 8 Suporter Klub Brasil

Para pendukung klub Brasil, Corinthians
Sumber :
  • beIN Sports

VIVA.co.id - Dua polisi aktif dan satu mantan polisi diduga terlibat pembunuhan terhadap delapan suporter sepakbola di Brasil. Ketiganya kini tengah dalam penyelidikan pihak berwenang.

Seperti dilansir washingtonpost.com, mereka ditangkap Kamis kemarin, 7 Mei 2015. Ketiganya lalu diinterogasi terkait serangan ke markas suporter Corinthians, Pavilhao 9, yang terjadi pada 18 April 2015. Serangan ini menyebabkan delapan suporter meninggal dunia dengan luka tembakan.  

Saksi mata mengatakan, tiga orang bersenjata menyerbu sekumpulan fans yang tengah berada di bawah jalan layang. Mereka lalu menembak mati tujuh diantaranya. Ketujuh suporter malang tersebut didor di bagian kepala.

Brasil Akui Neymar Sedang Dalam Performa Buruk

Sedangkan korban kedelapan sempat berlari korban kedepalan sempat berlari ke pom bensin. Namun nyawanya tidak tertolong dan akhirnya meninggal dunia.

Awalnya, insiden yang menewaskan 8 suporter ini diduga merupakan buntut dari rivalitas antarsuporter. Namun polisi menepis anggapan itu dan mengatakan bahwa pembunuhan justru disebabkan oleh sengketa lahan bisnis narkoba. 

Kapten timnas Brasil Neymar (kanan) dan Gabriel Jesus (kiri)

Akhirnya Brasil Lolos ke Perempatfinal Olimpiade Rio 2016

Brasil akhirnya bisa meraih kemenangan yang sangat dibutuhkan.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016