Ketika Kiper Muda Juventus Mudik ke Lombok

Emilio Audero Mulyadi
Sumber :
  • Juventus.com
VIVA.co.id
'Pogba Berikan Kenangan Indah untuk Juventus'
- Masih ingat pesepakbola keturunan Indonesia yang kini tercatat sebagai kiper muda Juventus, Emiliano Audero Mulyadi? Pemain berusia 18 tahun tersebut rupanya sedang pulang kampung ke tempat kelahirannya, Mataram, Lombok.

Dybala: Higuain Hadirkan Persaingan Ketat di Juventus
Emiliano, yang sebelumnya menjadi bagian dari tim Juve saat tur ke Indonesia pada 2014, memanfaatkan mudik ke Lombok dengan beberapa kegiatan. Selain berlibur, pemain yang memperkuat Juventus Allievi itu melakukan beberapa kegiatan sosial di Lombok.

Berlusconi Akui Cukup Menyakitkan Harus Menjual Milan
Kelompok suporter Bianconeri, Juventus Club Indonesia (JCI) Chapter Lombok menyempatkan diri bertemu dengan Emil --sapaan Emiliano-- di kediamannya. Meski hanya sebentar, mereka menyempatkan diri bersapa dan foto bersama.

Ketua JCI Chapter Lombok, Dodi Syarif Hidayat, mengatakan bahwa ada salah satu anggota yang rumahnya dekat dengan tempat tinggal Emil. Dan, setelah mengetahui informasi tersebut, mereka pun berinisiatif untuk melakukan kunjungan. 

"Saat ke rumah Emil sudah terlalu malam, tapi kami sempat 'say hello' dan foto bersama. Selain itu, kami tak berlama-lama, karena untuk menjaga privasi dia dan keluarga juga," kata Dodi saat dihubungi VIVA.co.id, Jumat 26 Juni 2015.

Ditambahkan Dodi, saat berbincang, Emil lebih banyak menggunakan Bahasa Inggris, lantaran Bahasa Indonesianya tak terlalu fasih. Adapun dua kata dalam Bahasa Indonesia yang menjadi favoritnya adalah "Terima kasih" dan "Astaga".

Dodi dan rekan-rekannya di JCI Lombok juga sebenarnya berharap bisa berjumpa kembali dengan pemain bertinggi 189 cm itu di Lombok pada musim panas ini. Namun, karena segala kesibukannya, mereka belum tahu kapan bisa bercengkerama lagi dengan Emil.

Emil sebenarnya tinggal di Indonesia. Namun, pada 2010, dia pindah ke Negeri Pizza setelah diundang oleh Juventus untuk latihan di tim U-17. Setelah lolos tes, dia pun direkrut oleh tim kampiun Serie A dalam empat musim terakhir itu. (one)

CIYAsmoUwAAQ-zA
Emiliano Audero Mulyadi saat berfoto bersama JCI chapter Lombok (juventusclubindonesia.com)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya