Kunjungi Gabon, Messi Dinilai seperti Mau ke Kebun Binatang

Lionel Messi ketika mendarat di Gabon
Sumber :
  • cameroon-info
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Bintang Barcelona, Lionel Messi melakukan kunjungan ke Gabon dan mendapat pelayanan istimewa dari sang presiden, Ali Bongo. Namun, kedatangan pemain asal Argentina itu ditanggapi sinis oleh partai oposisi di Gabon.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Dalam pernyataannya, Partai Union du Peuple Gabonais (UPG) mengkritik cara Messi dalam berpakaian. Mereka menilai, pengoleksi empat titel Ballon d'Or tersebut tak sopan karena mengenakan celana pendek, kaus, dan cara bersikap yang tak pantas.
4 Skema Barcelona Juara LaLiga


"Seorang bintang sepakbola tiba di Gabon, (dengan tampilan) seperti hendak ke kebun binatang. Dekil, tak cukuran, dan manaruh tangan di saku, (seperti) mencari kacang untuk dilempar!" tulis pernyataan tersebut, dilansir
The Guardian
.


"Gabon bukanlah kebun binatang. Kami tak tahu apa tujuan dia datang ke Gabon, tapi paling tidak kami punya hak untuk melaporkan sikap tak respek dia akan sebuah standar dan prinsip-prinsip," sambung pernyataan tersebut.


Lebih lanjut, mereka sebenarnya berharap Messi bersikap dan berpakaian dengan pantas. "Karena alasan-alasan itulah, kami menyalahkan dia, karena dia mestinya respek pada negara yang menjadi tuan rumah," tulis pernyataan tersebut.


Sebelumnya, Messi juga dikabarkan diberi uang sebesar €3,5 juta atau senilai Rp50 miliar oleh Presiden Bongo. Namun, hal tersebut langsung dibantah pemerintah Gabon. Bongo pun menuturkan Messi datang untuk memenuhi janjinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya