Candaan Tak Lucu Polisi dalam Pesta Gol Everton Semalam

Pemain Everton, Arouna Kone
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Kepolisian Merseyside akhirnya meminta maaf terkait komentarnya dalam sebuah tweet berbau pemerkosaan dalam kemenangan 6-2 yang diraih Everton atas Sunderland semalam.

Everton berhasil tampil luar biasa ketika berhasil menang 6-2 atas Sunderland di Goodison Park hari Minggu, 1 November 2015. Ada cerita menarik di balik kemenangan telak tersebut.

Seorang pengguna Twitter menulis pesan "Saya ingin melaporkan insiden pemerkosaan yang terjadi di Goodison Park, Liverpool, pada 1 November pukul 03.00" yang ditujukan ke akun resmi kepolisian Merseyside.

Tak lama berselang, Twitter kepolisian itu membalas "Hanya memastikan, tak ada pemerkosaan. Tapi, Sunderland ketahuan sudah tidak pakai celana ketika ditangkap".

Tak berhenti sampai di situ. Beberapa menit kemudian Kepolisian Merseyside merespon cuitan yang isinya "Saya ingin melaporkan insiden yang sudah terjadi sangat lama. Chelsea telah diperkosa tiap minggu, bisa bantu?"

"Jangan takut, hal itu bukan sebuah pelanggaran kriminal untuk merasakan kekalahan tiap minggu," responnya. Netizen pun langsung menyoroti sikap tidak peka lembaga hukum tersebut.

Selanjutnya... Polisi Minta Maaf

Anak Dititipkan ke Pamannya, Malah Dicabuli



"Apakah pantas sebuah akun resmi polisi bercanda soal masalah pemerkosaan?" tulis akun @mrjammyjamjar1. "Sebuah tindakan bodoh oleh polisi Merseyside," tambah akun @dullardcostner.

Tidak berhenti sampai situ, lembaga lapor pemerkosaan dan pelecehan seksual Merseyside juga ikut berbicara. Menurut lembaga yang lama bekerja sama dengan pihak kepolisian, hal tersebut sangat memalukan.

"Sebuah kabar yang sangat buruk. Ini benar-benar memalukan. Benar-benar tidak pantas. Sangat menjijikan dan memberikan pesan yang salah. Sudah jelas individu ini tak sadar dengan dampak yang mereka lakukan," keluh salah satu perwakilan, Jo Wood, pada Daily Mail.

Kepolisian Merseyside langsung menghapus tweet tersebut dua jam setelah diunggah dan langsung memberikan tweet permintaan maaf dan rencana melakukan investigasi.

"Kami ingin meminta maaf kalau sampai tersinggung terkait tweet tidak pantas sore tadi. Itu tak menunjukan sikap serius kepolisian Merseyside dalam mengatasi kejahatan seksual dan para korbannya. Investigasi lengkap akan dilakukan," tulis kesatuan tersebut.

Hal ini tentu mencoreng pesta yang tengah dirasakan Merseyside usai Everton meraih kemenangan telak 6-2. Gol dicetak oleh Gerard Deulofeu, Romelu Lukaku, gol bunuh diri Sebastian Coates, lalu hat-trick Arouna Kone.

Pemilik Wing's Restaurant, Mr. Wing

Di Manchester, Pogba Diperlakukan Layaknya Raja

Bahkan saat memesan makanan.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016