Tradisi Unik Catalan, Trio MSN Barcelona 'Pamer Pantat'

Barcelona
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Berbagai daerah di di seluruh dunia pasti punya kebudayaan yang berbeda. Berbagai tradisi adat istiadat lahir, mulai dari yang unik sampai yang ekstrem. Tak terkecuali di Catalan, wilayah klub raksasa Spanyol, Barcelona berbasis.

Ada hal tradisi unik yang menjadi salah satu karakter warga Catalan. Warga Catalan punya hasil seni patung yang biasa disebut Caganers. Caganers merupakan bahasa Catalan yang berarti toilet.

Caganers adalah sebuah patung kecil yang didesain dengan pose orang yang sedang buang air besar. Uniknya, warga Catalan selalu membuat Caganers dengan karakter tokoh-tokoh terkenal di dunia.

Karakter tokoh terkenal? Ya, pastinya ada sosok tiga bintang milik Barcelona, Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar. Ketiga penyerang Barca yang lebih dikenal dengan julukan Trio MSN, jadi karakter Caganers yang dibuat oleh warga Catalan.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Image result for caganers messi, suarez, neymar

Unik dan lucu. Dilansir Daily Mail, ketiga pemain yang garang di lapangan hijau, berpose kocak tengah buang air besar. Yang lebih unik, bukan hanya Messi, Suarez, dan Neymar yang dijadikan karakter Caganers.

Image result for caganers messi, suarez, neymar

4 Skema Barcelona Juara LaLiga

Adapula Perdana Menteri Inggris, David Cameron, dan tiga pemain dari musuh abadi, Real Madrid, Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, dan Sergio Ramos.

Karakter Caganers sendiri biasanya dibuat menyerupai sosok seorang petani muda, yang memakai pakaian tradisional Catalan. Tak lupa, mengenakan topi caping dan menghisap pipa rokok.

Tradisi ini awalnya hanya ada di wilayah Catalan. Tapi saat ini, Caganers sudah menyebar ke seluruh Spanyol. Caganers sudah dijual bebas sebagai cenderamata, dengan kisaran harga sekitar €12 hingga €16. (ase)

Bomber muda Red Bull Salzburg, Erling Brat Haaland

Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi

Erling Braut Haaland curi perhatian.

img_title
VIVA.co.id
18 September 2019