Tips dan Cerita Mudik Ala Bintang Sepakbola

Pemain Arema Cronus, Hendro Siswanto
Sumber :
  • VIVA.co.id/D.A Pitaloka (3-7-2016)

VIVA.co.id – Tradisi mudik, pulang ke tanah kelahiran saat lebaran juga dilakukan oleh gelandang Arema Cronus, Hendro Siswanto. Pemain dengan nomor punggung 12 itu merencanakan mudik ke Tuban pada Senin pagi, 4 Juli 2016.

Arema FC Pertahankan Dua Bintang Asing

“Rencananya saya besok mudik ke Tuban dengan istri dan anak saya, saya setir sendiri,” kata Hendro Siswanto, Minggu 3 Juli 2016.

Rutinitas mudik menurutnya sudah dilakukan setiap lebaran. Selama empat tahun terakhir, Hendro mudik dari Malang ke Tuban dengan menggunakan jalur yang sama.

Pelatih Arema FC Dukung Pemain 'Caper' di Akhir Kompetisi

Salah satu tips yang diberikan Hendro, hafalkan titik-titik rawan macet dan mencari berbagai informasi terkait perkembangan terakhir mudik. Pemilihan waktu berangkat juga krusial.

"Besok kami mudik (h-2), biasanya sudah tidak seramai sekarang. Tidak terlalu lelah di jalan,” lanjutnya.

Madura United Bikin Arema FC Bertekuk Lutut

Dia pun menyiapkan banyak buah tangan untuk keluarganya di rumah. Ada baju baru dan yang terpenting adalah keripik tempe kegemaran ayahnya. Hendro mengatakan selalu membawa keripik tempe khas Malang setiap pulang ke kampung halaman.

 “Ayah saya paling suka keripik tempe dengan rasa original, tidak hanya lebaran saja, setiap pulang saya selalu membawa keripik tempe,” katanya.

Ilustrasi rumah

5 Tips Agar Rumah Aman Selama Ditinggal Mudik

Pastikan Anda meninggalkan rumah dalam keadaan aman.

img_title
VIVA.co.id
14 Juni 2018