Giliran Phil Jones dan Blind yang Dihukum UEFA

Pemain belakang Manchester United, Phil Jones.
Sumber :
  • Reuters/Carl Recine

VIVA.co.id – Sudah jatuh tertimpa tangga, peribahasa ini cocok untuk Manchester United. Setelah dirugikan akibat hukuman yang diterima oleh Eric Bailly, sekarang MU dihadapkan dengan permasalahan yang dibuat oleh dua pemainnya, Phil Jones dan Daley Blind.

5 Pemain Timnas Belanda tampil Gemilang saat Pecundangi Timnas Amerika Serikat

Dilansir Mirror, Jones mendapat hukuman larangan bertandingan sebanyak dua laga akibat bertindak kasar kepada petugas ketika melakukan tes doping. Selain itu dia mendapat denda sebesar 5 ribu euro atau setara dengan Rp78 miliar.

Dua laga akan dilewatkan oleh Jones yaitu laga kontra Real Madrid di ajang Piala Super Eropa dan partai pertama di penyisihan grup ajang Liga Champions.

Denzel Dumfries Cetak 1 Gol dan 2 Assist, Belanda Pulangkan Amerika Serikat dari Piala Dunia 2022

Sedangkan Blind mendapat hukuman denda sebesar 5 ribu euro (Rp78 miliar). Dia mangkir untuk menjalani tes doping dengan alasan ingin melakukan perayaan MU yang pada 25 Mei 2017 lalu menang atas Ajax Amsterdam di ajang Liga Europa.

"Phil Jones mengeluarkan bahasa tidak terpuji kepada petugas dan itu melanggar kode disiplin. Setiap pemain yang akan menjalani pengawasan doping juga bertanggung jawab untuk melaporkan ke petugas kontrol doping seperti yang sudah diberitahukan," tulis keterangan seperti dikutip dari ESPN.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Manchester United selanjutnya bentrok dengan Sampdoria di laga persahabatan. Laga tersebut akan dihelat pada 3 Agustus 2017 mendatang.

Daley Blind Resmi Berseragam Bayern Munich

Daley Blind Resmi Berseragam Bayern Munich

Delay Blind resmi bergabung bersama Bayern Munich setelah mengakhiri kontraknya bersama Ajax Amsterdam. Ia akan berada di Bundesliga selama enam bulan atau Juni 2023.

img_title
VIVA.co.id
6 Januari 2023