Tiga Debutan Terbaik Premier League 2012-13

Sumber :
  • REUTERS/David Moir

VIVAbola - Laga pembuka Premier League tentu menghasilkan pemain-pemain debutan yang menyita perhatian. Ini tiga pemain debutan yang mencicipi sukses awal di Inggris.

1. Mladen Petric (Fulham)

Bintang Sevilla Siap Merapat ke Premier League


Debutan yang menginjak Premier League saat sudah berusia 31 tahun ini tidak mengecewakan pada laga perdananya, dengan dua buah gol plus sebuah assists pada kemenangan 5-0 atas Norwich City, Sabtu 19 Agustus 2012.

Karena kedekatan dengan Martin Jol saat masih bersama di Hamburger SV, Petric bergabung dengan Fulham selama satu tahun, dan langsung dipercaya tampil pada laga perdana.

Aksinya langsung memukau Craven Cottage saat mencetak gol di menit ke-42 dan 54. Tidak sampai di situ, pria Kroasia itu juga memberikan sodoran pada gol Alexander Kacanijik yang merukah skor jadi 4-0.

Petric memang tidak terlalu terkenal karena lama berkutat di liga Belgia dan Jerman dengan catatan lebih dari 100 gol, tapi ternyata awalan karirnya di kerasnya liga Inggris cukup menjanjikan.

2. Michu (Swansea City)


Michu berhasil mencuri perhatian setelah menciptakan dua gol dalam debutnya saat menggasak Queens Park Rangers, 5-0, akhir pekan lalu.

Pemain ini didatangkan dengan banderol hanya £2 juta dari klub Liga Spanyol, Rayo Vallecano, setelah mencetak 17 gol sepanjang musim lalu.

Gol pertamanya di tanah Inggris dicetak pada menit ke-8, dan Michu berhasil menggandakannya delapan menit memasuki babak kedua. Sebelum disusul dua gol Nathan Dyer dan sebiji milik Scott Sinclair.

"Debut saya di Premier League sangat luar biasa," ujar Michu pada Sky Sports.

"Saya tidak pernah menyangka bisa mencetak dua gol pada kemenangan besar untuk Swansea. Saya sangat senang dan tidak sabar bermain kandang untuk pertama kali."

"Tidak mudah mencetak gol di Inggris dan bisa mencetak dua dalam 50 menit sangat sensasional. Ini adalah suatu yang saya impikan dalam memulai petualangan baru," lanjut pemain berusia 26 tahun itu.

3. Eden Hazard (Chelsea)

Ditekuk Swansea, Kiper Chelsea Malah Senang


Pemain serbabisa asal Belgia ini memang tidak mencetak gol pada laga perdananya di Premier League, namun dua gol kemenangan Chelsea atas Wigan Athletic semua berawal dari aksinya.

Branislav Ivanovic masuk ke dalam papan skor berkat umpan terobosan Hazard yang akurat, sedangkan gol kedua The Blues, yang dicetak lewat titik penalti oleh Frank Lampard, setelah pria berusia 21 tahun itu dijatuhkan di kotak penalti.

Didatangkan dengan dana sebesar £34 juta, Hazard sempat gagal tampil cemerlang pada laga Community Shield. Meski begitu, ia bisa melupakan pengalaman buruk itu dan siap tampil berbahaya sepanjang musim.

"Masih banyak hal yang bisa saya lakukan. Saya kehilangan banyak bola pada babak kedua tapi kontribusi saya yang paling penting," ujar Hazard sesudah laga, seperti dilansir Daily Star. (umi)

Fernando Llorente

Llorente Ingin Mencetak Banyak Gol di Premier League

Ia juga ingin sukses seperti rekan senegaranya

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016