VIDEO: Bek Afsel "KO" Lawan dengan Hook Kiri

Bek Morgan Gould (kanan) memukul Getaneh Kebede
Sumber :
  • 101 Great Goals

VIVAbola - Bek Kaizar Chiefs, Morgan Gould, melakukan tindakan tidak terpuji ketika pertandingan melawan Bidvest Wits pada lanjutan Liga Primer Afrika Selatan di Stadion Soccer City, Sabtu 9 November 2013. Gould memukul pemain lawan hingga "KO".

Insiden itu terjadi saat pertandingan memasuki menit ke-60, ketika striker Wits, Getaneh Kebede, berhasil lolos dari jebakan offside. Gould kemudian menjadi pemain pertama Chiefs yang menjaga pergerakan Kebede.

Lihat video Gould hajar Kebede dengan mengklik tautan ini.

Beberapa saat kemudian, BOOM! Kebede terkapar di lapangan setelah sebuah hook kiri Gould mendarat di rahang kiri striker asal Ethiopia tersebut. Anehnya, wasit Chris Mfiki yang berjarak hanya beberapa meter dari tempat kejadian tidak memberi hukuman apapun kepada Gould. Mfiki hanya memberi Wits tendangan bebas.

Usai pertandingan, Gould mengungkapkan permintaan maaf. "Saya ingin minta maaf kepada pemain Wits yang saya pukul. Itu kecelakaan yang aneh," ujar Gould melalui Twitter.

Seperti dikutip dari IOL Sports, pihak Federasi Sepakbola Afsel (SAFA) masih menyelidiki insiden pemukulan tersebut. SAFA akan mengambil keputusan berdasarkan laporan wasit Mfiki dan pengawas pertandingan. Chiefs sendiri berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Wits.

Mantan Striker Afsel Jadi Korban Begal Berpistol

Lihat berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini. (eh)

Kiper Kaizer Chiefs, Itumeleng Khune

Kiper Ini Kejutkan Dunia Maya Lewat 'Tendangan Kalajengking'

Aksi ini mengingatkan kepada kiper nyentrik asal Kolombia.

img_title
VIVA.co.id
29 Oktober 2015