Kapten Timnas Afrika Selatan Tewas Ditembak

Senzo Meyiwa
Sumber :
  • drum.co.za

VIVAbola – Kapten sekaligus kiper timnas Afrika Selatan, Senzo Meyiwa, tewas usai ditembak oleh sekelompok orang, Minggu 26 Oktober 2014 waktu setempat. Hal tersebut berdasarkan laporan dari pihak kepolisian Afrika Selatan.

Mantan Striker Afsel Jadi Korban Begal Berpistol

Letnan Jenderal, Solomon Makgale, mengatakan Meyiwa ditembak di rumahnya di Vosloorus, kota yang berjarak sekitar 20 kilometer ke arah selatan dari Ibu Kota. Meyiwa dinyatakan meninggal setibanya di rumah sakit.

"Kami bisa menjamin kepada seluruh masyarakat Afrika Selatan bahwa kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengungkap identitas pembunuh Meyiwa," katanya.

Piala Afrika Dibuat Heboh "Contekan" Gol Tercantik 2014

Berdasarkan laporan dari BBC, rumah Meyiwa disatroni oleh 3 orang yang sejauh ini motifnya diduga untuk melakukan pencurian. Ada 2 orang yang masuk ke dalam rumah Meyiwa, sedangkan 1 orang lagi menunggu di luar.

Ketiganya langsung melarikan diri usai melakukan penembakan terhadap Meyiwa. Atas kejadian itu, pemain yang bergabung dengan klub Orlando Pirates itu pun menghembuskan nafas terakhirnya di usia 27 tahun.

Meyiwa tampil cukup gemilang untuk timnas Afrika Selatan pada pertandingan-pertandingan kualifikasi Piala Afrika 2015. Tahun lalu, Meyiwa sukses membawa Pirates meraih posisi runner-up di Liga Champions CAF.

Pembunuh Kapten Timnas Afrika Selatan Ditangkap

"Ini adalah sebuah kehilangan yang menyedihkan bagaimanapun Anda melihatnya, untuk keluarga Senzo, keluarga besarnya, Orlando Pirates, dan bangsa ini," ujar ketua Pirates, Irvin Khoza.

Kiper Kaizer Chiefs, Itumeleng Khune

Kiper Ini Kejutkan Dunia Maya Lewat 'Tendangan Kalajengking'

Aksi ini mengingatkan kepada kiper nyentrik asal Kolombia.

img_title
VIVA.co.id
29 Oktober 2015