Tendang Bola ke Wajah Wasit, Pemain Ini Diskors 50 Tahun

Ilustrasi kartu merah
Sumber :
  • thefumble.com
VIVAbola
Swiss Berniat Rusak Pesta Rooney di Wembley
- Striker Liverpool, Luis Suarez, akhirnya bisa 'bernafas lega'. Sebab, hukuman larangan bertanding selama empat bulan yang diterimanya usai menggigit bek timnas Italia, Giorgio Chiellini, ternyata bukan mimpi terburuk di lapangan hijau.

5 Fakta Menarik Jelang Inggris Vs Swiss

Di Swiss, seorang pemain yang berlaga di Divisi IV, Ricardo Ferreira, baru menerima sanksi dilarang bertanding selama 50 tahun.  Di usianya yang sudah mencapai 28 tahun, artinya Ferrira baru bisa kembali lagi ke lapangan hijau saat berumur 78 tahun.
Comeback Sensasional Swiss Sukses Benamkan Slovenia


Dilansir
blick.ch
, hukuman itu diberikan, setelah Ferreira menendang bola ke wajah wasit dan menyiramnya dengan air mineral. "Sebelumnya saya menduga maksimal hanya mendapat hukuman selama dua tahun. Namun, 50 tahun? Sepakbola adalah hidup saya," ujar Ferreira menanggapi hukuman yang baru saja diterimanya.


Ini bukan aksi "konyol" pertama Ferrerira. Sebelumnya, pemain berusia 28 tahun itu juga pernah dilarang tampil selama setahun akibat menampar peluit yang akan ditiup wasit. Pemain Portugal Futebol Clube itu juga pernah kehilangan 45 laga selama setahun gara-gara tindak kekerasan yang dilakukannya kepada pemain lawan.


"Kami tidak ingin pemain seperti itu ada di liga kami. Sayangnya, kami harus menghadapi kasus seperti ini setahun sekali," ujar pengacara Divisi IV Swiss.  (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya