AFC Cup: Persib Optimistis Tutup Fase Grup dengan Manis

Pemain Persib Bandung di Liga Champions Asia 2015
Sumber :
VIVA.co.id -
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong
Persib Bandung optimistis dapat menutup penyisihan grup AFC Cup 2015 dengan hasil gemilang saat meladeni wakil Myanmar, Ayeyawady United FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu 13 Mei 2015.

Bus Rombongan Persib Kecelakaan

Pelatih Persib Emral Abus bin Bustaman menyatakan, sudah mempelajari detail kekuatan Ayeyawady, termasuk karakter bermain mereka. Emral menilai Ayeyawady cenderung akan bermain menunggu dan mengandalkan serangan balik.
Pindah Kandang Dinilai Rugikan Persib


"Mereka tim bagus dan punya materi pemain yang cukup bagus juga. Salah satu kekuatan mereka ada di transisi permainan. Mereka mungkin akan sedikit 'takut' melawan kita, cenderung menunggu," ungkapnya saat konferensi pers jelang pertandingan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa 12 Mei 2015.


Menurut Emral, keuntungan bermain di kandang menambah tekad pasukan Maung Bandung untuk meraih kemenangan sekaligus mengamankan posisi sebagai juara Grup H. "Tekad anak-anak memberikan kemenangan. Semua itu tentu saja tidak akan bisa dicapai tanpa organisasi dan kerja sama tim yang baik. Dalam sepak bola semuanya sulit diprediksi, kami harapkan pemain waspada dengan permainan lawan," tegasnya.


Pada laga ini Persib sendiri dipastikan tidak akan diperkuat Ahmad Jufriyanto yang terjerat akumulasi kartu kuning. Selain itu, belum ada kepastian apakah Yandi Sofyan Munawar dan Deden M Natshir (kiper) yang saat ini tengah menjalani pemusatan latihan bersama timnas U-23 di Lembang, sudah bisa bergabung atau belum.


Namun, Emral memastikan, dengan atau tanpa dua penggawa Garuda Muda itu pihaknya sudah menyiapkan beberapa skenario. Untuk posisi Yandi, pelatih yang khusus memimpin Persib di AFC Cup ini sudah menyiapkan Rudiyana yang di lima laga sebelumnya tak pernah masuk daftar pemain inti maupun cadangan.


Sementara di posisi kiper, bisa dikatakan tak terlalu bermasalah karena peran Deden sebagai pelapis I Made Wirawan dipastikan akan diambil alih oleh Shahar Ginanjar.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya