7 Fakta Menarik Usai Persipura Melaju Mulus di AFC Cup

Pemain Persipura Jayapura, Bio Paulin Pierre
Sumber :

VIVA.co.id - Persipura Jayapura meneruskan tren positif setelah lolos ke fase knockout AFC Cup musim ini. Berbagai catatan menarik pun dibuat oleh "Mutiara Hitam".

Persipura Resmi Lakukan Pergantian Pelatih

Usai menundukkan Bengaluru FC dengan skor 3-1, Persipura berhasil memastikan diri ke babak 16 besar AFC Cup sekaligus sebagai juara Grup E.

Keberhasilan ini mencatatkan beberapa rekor baru buat Persipura. Berikut tujuh di antaranya, seperti yang dilansir VIVAbola dari berbagai sumber:

Tekuk Persipura, MU Kembali Puncaki Klasemen

1. Persipura berhasil selalu lolos ke fase knockout atau babak 16 besar selama tiga kali ikut serta di ajang AFC Cup. (2011 - perempat final, 2014 - semifinal)

2. Musim ini, penampilan Persipura jauh lebih baik dari dua musim sebelumnya baik dari jumlah gol (17), jumlah kebobolan (4), dan jumlah poin yang dikumpulkan (16).

3. Usai mengalahkan Bengaluru 3-1, maka rekor penampilan Persipura melawan klub asal India masih 100 persen. Dari enam kali pertemuan, hanya imbang dua kali ketika menghadapi Kingfisher East Bengal pada 2011 dan Churchill Brothers pada 2014.

4. Dengan satu golnya ke gawang Bengaluru semalam, Roberto Pugliara tercatat mencetak tiga gol dari dua pertemuan melawan juara I-League tersebut. Dua gol sebelumnya ketika menang 3-1 di Stadion Mandala.

5. Boaz Solossa berhasil mencetak gol ke gawang tiga lawan Persipura di Grup C. Satu gol ke gawang Maziya dan Bengaluru, lalu berhasil mencetak tiga gol ke gawang Warriors.

6. Total gol Persipura di kancah AFC Cup kini sudah melewati angka 50, atau tepatnya 53 gol dalam tiga musim sejauh ini. Kalau menghitung catatan di Liga Champions Asia maka angka itu naik jadi 57 gol.

7. Stadion Mandala musim ini masih sempurna dalam tiga pertandingan fase grup. Rekor buruk hanya ketika kalah 0-2 dari Home United musim lalu dan ketika ditahan imbang Maziya pada laga keempat kemarin.

(mus)

LIVE MATCH: Gol Spektakuler Bawa MU Ungguli Persipura
Djajang Nurjaman dan Jafri Sastra

Jafri Sastra Kembali Latih Mitra Kukar

Jafri pernah membawa Mitra Kukar juara Piala Jenderal Sudirman.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2016