Siapa Sosok yang Dijuluki Nobita di Barcelona?

Barca Juara La Liga Spanyol
Sumber :
  • Reuter / Juan Medina
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Ada peristiwa unik yang terjadi saat Barcelona merayakan keberhasilan menjuarai La Liga akhir pekan lalu. Lionel Messi dan kawan-kawan berkali-kali menyebutkan nama tokoh kartun Jepang, Nobita.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Banyak yang mempertanyakan sosok yang dijuluki Nobita - karakter yang dikenal pemalas dan manja dalam serial kartun Doraemon-. Dilansir
4 Skema Barcelona Juara LaLiga
Marca , Rabu, 20 Mei 2015, sosok yang dijuluki Nobita ternyata adalah, presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu.


Namun julukan Nobita bukan karena Bartomeu memiliki karakter pemalas. Namun lebih kepada penampilan Bartomeu yang mirip dengan Bobita. Yaitu rambut lurus pendek dan berkacamata bulat.


Barcelona players nickname Bartomeu  Nobita


Pria berusia 52 tahun tersebut dianggap aktor di balik sukses Barcelona musim ini. Selain telah berhasil menjuarai La Liga, Barcelona juga berpeluang juara di ajang Copa del Rey dan Liga Champions.


Padahal, Bartomeu mulai menduduki kursi presiden saat Bluagrana ditimpa prahara. Menyusul kasus hukum terkait proses transfer bintang Neymar Jr. Kasus ini sendiri membuat presiden Sandro Rosell mengundurkan diri.


Pengunduran diri Rosell membuat Bartomeu yang sebelumnya berstatus wakil presiden, naik jabatan sebagai presiden pada Januari 2014. Masa jabatan Bartomeu sebagai presiden akan berakhir hingga 30 Juni 2016 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya