Real Madrid Dinobatkan Sebagai Klub Termahal Sejagat

Pemain Real Madrid merayakan kemenangan di Liga Champions
Sumber :
  • Reuters/Juan Medina
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Majalah Forbes menobatkan Real Madrid sebagai klub olahraga termahal sedunia tahun ini. Ini merupakan kali ketiga secara berturut-turut raksasa Spanyol itu menjadi klub termahal.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Majalah Forbes memperkirakan, Madrid yang dikenal dengan klub bertabur bintang itu memiliki nilai hingga $3.263 juta (€2.980 juta). Angka fantastis ini diprediksi melampai nilai yang dimiliki klub-klub olahraga dan sepakbola di dunia.
4 Skema Barcelona Juara LaLiga


Sementara Barcelona terlempar dari urutan kedua tahun lalu menjadi urutan keempat tahun ini dengan nilai $3.163 juta (€2.890 juta). Meski demikian, untuk kategori klub sepakbola termahal, Barcelona menempati posisi dua.


Sedangkan dua klub olahraga Amerika Serikat menempati posisi dua dan tiga sebagai klub olahraga termahal sedunia. Klub Bisbol Dallas Cowboys dan New York Yankees ditaksir memiliki nilai hingga $3.200 juta (€2.922 juta).


Sementara untuk klub sepakbola termahal ketiga ditempati Manchester United dengan nilai $3.104 juta (€2.835 juta). Namun untuk kategori klub olahraga keseluruhan, MU hanya menempati peringkat kelima klub termahal.


Penilaian Forbes ini dilakukan dengan cara menghitung nilai klub dengan Enterprise Value, yang merupakan perkiraan teoritis berapa harga pengambilalihan akan muncul jika perusahaan (klub) itu harus dibeli.


Berikut ini 5 daftar klub olahraga termahal di dunia tahun ini:

1. Real Madrid

2. Dallas Cowboy

3. New York Yankee

4. Barcelona

5. Manchester United


Selanjutnya, 3 daftar klub sepakbola termahal di dunia tahun ini:

1. Real Madrid

2. Barcelona

3. Manchester United


Sumber: as.com

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya