Klub Evan Dimas di Spanyol Pernah Ribut dengan Barcelona

Evan Dimas dengan kostum Llagostera
Sumber :
  • Twitter
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Nama klub Spanyol, UE Llagostera, mendadak populer di kalangan pecinta sepakbola Indonesia. Klub kecil asal Catalonia itu memberikan trial kepada Evan Dimas Darmono.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Tapi, tahukah Anda kalau hubungan tim tersebut dengan Barcelona yang notabene bertetangga, belakangan ini tidak terlalu akur.
4 Skema Barcelona Juara LaLiga

Sama-sama berasal dari regional yang dikenal pembangkang terhadap kerajaan Spanyol tersebut, nama Llagoresta dibandingkan sang tetangga memang jauh kalah beken. Namun, itu tak membuat klub berjuluk Blanquivermells tersebut minder dengan nama besar Barcelona.

Meski dari teritori yang sama, keduanya sempat bersitegang. Tetapi, bukan masalah serius seperti keributan antarsuporter atau rivalitas di atas lapangan yang mengakar. Melainkan masalah desain jersey.

Pergesekan ini dimulai saat kostum terbaru Barcelona untuk musim 2015-16 buatan Nike dibocorkan oleh media Spanyol, Sport, pada akhir 2014. Blaugrana mendobrak sejarah dengan pola strip horizontal perpaduan warna merah dan biru, khas Barca.

Yang menimbulkan masalah adalah pola strip horizontal merupakan trademark dari kostum Llagoresta, sejak klub tersebut berdiri pada 1947. Sadar akan hal tersebut, Nike coba membujuk Llagoresta untuk mengubah desain tradisional mereka.

Tanpa basa-basi, permintaan tersebut langsung ditolak oleh kubu Llagoresta. Mungkin terpancing oleh sikap tidak hormat Barca, Llagoresta pun menyindir Barcelona habis-habisan di media sosial pada peluncuran kostum, 24 Mei lalu.


"Paul Pogba adalah pemain baru dari UE Llagostera. Selamat datang, Pogba!" tulis akun Twitter Llagostera sambil mengunggah foto Paul Pogba dengan kostum Barca, menyindir kalau Pogba (yang diincar Barca) sampai salah kostum ketika memutuskan bergabung.


"Ups, manajer dari komunitas kami ternyata bingung dengan kostum Barcelona yang sangat mirip dengan kita. Kejadian ini tidak akan kami ulangi lagi," tulis akun @uellagostera beberapa saat kemudian melanjutan sindiran tersebut.

Bukan sampai di situ saja, Llagostera kembali menyindir Barcelona saat peluncuran kostum terbaru mereka. Dalam foto pertama, terlihat jelas kostum kedua klub sangat mirip.


Motif horizontal, kerah corak bendera regional Catalonia, sampai logo sponsor di bagian sisi lengan. Yang berbeda hanya di celana, di mana Llagoresta memilih warna biru, sedangkan Barcelona merah. Ada-ada saja persaingan dua klub asal Catalonia ini. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya