Ini Bukti Rapuh dan Tumpulnya Barcelona

Pedro Rodriguez (kanan)
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Kegagalan Barcelona menjuarai Piala Super Spanyol 2015 menyimpan catatan penting bagi sang pelatih, Luis Enrique. Lini belakang dan depan Blaugrana terlihat mengkhawatirkan.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Di sektor belakang, pertahanan Barcelona terlihat sangat rapuh. Buktinya, Barcelona sudah kebobolan 17 gol sejak pramusim.
4 Skema Barcelona Juara LaLiga


Jumlah ini bahkan hampir menyamai gol yang masuk ke gawang Barcelona di kompetisi La Liga musim lalu. Selama satu musim, Blaugrana hanya kebobolan 21 gol.


Enrique pun sadar bahwa ada pekerjaan rumah yang harus dikerjakan untuk membenahi pertahanan timnya. "Tentu saja saya khawatir dengan rapuhnya pertahanan Barca. Kami akan mencari solusi dari masalah ini," kata Enrique kepada AS, seusai kekalahan 0-4 dari Bilbao di leg 1 Piala Super Spanyol, beberapa waktu lalu.


Bukan hanya di lini belakang, sektor depan juga patut mendapat perhatian. Ini merunut pada statistik gol yang dibuat pemain Blaugrana pada masa pramusim.


Di musim ini, pasukan Catalan hanya mencetak 9 gol dari 5 laga pramusim. Bandingkan dengan musim lalu di mana Lionel Messi dan kawan kawan menggila dengan mencetak 14 gol di dalam jumlah laga yang sama.


Untuk satu ini, Enrique masih bisa mengelak. Pasalnya, Barcelona tak tampil dengan bomber andalannya. Lionel Messi dan Neymar absen karena diberi waktu libur lebih panjang usai berlaga di Copa America 2015.


Namun, tetap saja Enrique harus putar otak. Bukan tak mungkin di kompetisi sebenarnya Messi dan Neymar bakal absen panjang dengan berbagai alasan. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya