5 Rekor Fantastis yang Menunggu Dipecahkan Musim Ini

Lionel Messi (kiri) & Cristiano Ronaldo (kanan).
Sumber :
  • zimbio.com

VIVA.co.id - Liga-liga papan atas Eropa telah resmi bergulir kembali. Di musim baru ini diharapkan banyak terjadi kejutan serta torehan baru yang lahir agar membuat jalannya kompetisi semakin seru.

Sejumlah rekor pun diyakini bakal dipecahkan, baik itu secara individu atau pun tim. Dan berikut ini adalah 5 di antaranya:

1. Gol terbanyak di La Liga dalam satu musim

Kehadiran Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di La Liga membuat rekor ini sangat mungkin terpecahkan. Mereka dipastikan akan kembali bersaing sengit membuktikan diri sebagai yang terbaik.

Sebelumnya rekor ini menjadi miliki Messi dengan 50 gol pada musim 2012 silam. Sedangkan Ronaldo nyaris menyusulnya pada musim kemarin dengan 48 gol.

Tapi jangan salah, selain mereka berdua masih ada pemain yang juga berpotensi besar mematahkan rekor ini, contohnya Neymar dan Luis Suarez yang ketajamannya terus terasah dari waktu ke waktu.

2. Gol terbanyak di Premier League dalam satu musim

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Sama halnya dengan La Liga, rekor pencetak gol terbanyak di Pemier League juga sangat mungkin dipatahkan karena kehadiran para pemain top.

Diketahui rekor tersebut masih dipegang oleh tiga pemain sekaligus, Alan Shearer, Cristiano Ronaldo dan Luis Suarez dengan 31 gol.

Sedangkan para pemain yang musim ini diyakini sanggup mematahkannya adalah Harry Kane, Diego Costa serta Sergio Aguero. Musim lalu ketiga pemain ini lah yang nangkring di daftar top scorer.

3. Ronaldo menjadi top scorer sepanjang masa Madrid

Musim lalu Ronaldo sudah melewati pencapaian Raul Gonzalez sebagai pencetak gol terbanyak Liga Champions. Dan sekarang di mengincar hal lebih besar, yakni menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Madrid.

Ronaldo kini baru berada di posisi kedua, di bawah Raul. Namun jika mengacu pada perfromanya dalam beberapa musim ini, maka bukan hal sulit bagi CR7 mencetak 11 dalam semusim agar melewati catatan 323 gol milik sang legenda.

4. Assist terbanyak di Premier League

4 Skema Barcelona Juara LaLiga

2003 lalu, bomber Arsenal Thierry Henry mencatatkan nama di daftar teratas pemain paling sering mencatat assist, sebanyak 20 kali. Sampai sekarang belum ada lagi pemain yang bisa melakukan hal serupa, apalagi melewatinya.

Tapi jangan salah, musim kemarin Cesc Fabregas sudah mendekati catatan itu, 18 assist. Itu adalah kali kedua dia masuk dalam daftar lima besar, sebelumnya pemain asal Spanyol tersebut juga pernah mencetak 17 assist di 2008.

Nah, jika kembali tampil prima seperti musim kemarin, maka bukan hal mustahil baginya untuk menyamai atau malah melewati Henry.

5. Bayern Munich menangi gelar keempat secara beruntun

Bayern Munich tak disangkal merupakan raja di Bundesliga. Tapi mungkin banyak yang tak tahu jika The Bavarian belum pernah meraih gelar selama empat musim secara beruntun.

Nah, pada musim ini kesempatan mereka untuk mematahkan rekor tersebut terbuka lebar. Dengan skuad mumpuni serta pelatih top sekelas Pep Guardiola, maka mereka sudah punya cukup modal untuk mewujudkannya.

Sikat Alaves, Barca Makin Dekat dengan Gelar Juara LaLiga
Bomber muda Red Bull Salzburg, Erling Brat Haaland

Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi

Erling Braut Haaland curi perhatian.

img_title
VIVA.co.id
18 September 2019