8 Pemain Ini Bukti Mourinho Senang dengan Eks Barcelona

Samuel Eto'o ketika memperkuat Barcelona
Sumber :
  • FC Barcelona

VIVA.co.id - Pedro telah resmi hengkang dari klub yang membesarkan namanya, Barcelona ke jawara Premier League, Chelsea. Ini menarik, karena dia akan ditangani Jose Mourinho, yang memiliki hubungan tak akur dengan Blaugrana.

Pedro sendiri mengikuti jejak Cesc Fabregas, yang juga hengkang dari Barcelona ke Chelsea, semusim sebelumnya. Namun, Fabregas nyatanya tampil fantastis kala ditangani oleh The Special One, yaitu pada musim 2014-15.

Dan, Pedro dan Fabregas hanya dua dari beberapa nama pemain asal Barcelona lain, yang kemudian ditangani oleh Mourinho. Berikut 8 Pemain Barcelona yang merasakan 'Sentuhan' Mourinho, dilansir Purelyfootball:

1. Cesc Fabregas

Fabregas adalah produk akademi Barcelona, yang mengawali karier profesional bersama Arsenal. Musim panas 2014, dia didatangkan Mourinho dari Barca, dan tampil fantastis di musim perdanya untuk Chelsea. Trofi Premier League diraihnya.

Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi



*Ke halaman selanjutnya



2. Samuel Eto'o

Pada 2009, Eto'o didatangkan Inter, yang ketika itu dilatih Mourinho. Kerja samanya dengan Mou berjalan mulus. Menjadi tumpuan utama bersama Diego Milito, Nerazzurri dibawanya meraih treble winner musim 2009-10. Dan, mereka juga bertemu di Chelsea.





3. Juliano Belletti

Belletti didatangkan Chelsea dari Barcelona pada musim panas 2007. Namun, sebulan kemudian, Mourinho hengkang dari kursi kepelatihan. Sang pemain bertahan tiga tahun dan meraih satu titel Premier League dan dua Piala FA.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi





4. Thiago Motta

Motta merupakan jebolan Barcelona B, yang memperkuat tim senior selama enam tahun. Adapun kerja sama dengan Mourinho terjadi pada musim 2009-10, setelah pemain kelahiran Brasil tersebut didatangkan dari Genoa pada musim panas 2009.





5. Vitor Baia

Baia dua tahun membela Barcelona, yaitu pada 1996-1998. Bersama Mourinho, pada 2002-2004, kiper asal Portugal tersebut meraih kesuksesan dengan memenangi dua gelar liga beruntun, satu Piala Portugal, satu Piala UEFA, dan satu Liga Champions.

4 Skema Barcelona Juara LaLiga





6. Luis Figo


Figo, yang dicap pengkhianat karena menyeberang dari Barca ke Madrid, membela Inter sejak 2005, sebelum menutup karier pada 2009. Musim terakhirnya istimewa, karena dia mendapat "sentuhan" tangan dingin The Special One.





7. Ricardo Quaresma

Quaresma digaet Inter Milan dari Porto pada musim panas 2008. Ketika itu, Nerazzurri tengah dibesut Mourinho. Sayang kariernya di Inter tak cemerlang. Sempat dipinjamkan ke Chelsea, waktu bermainnya pun tak banyak.





8. Oriol Romeu


Romeu merupakan jebolan Barcelona B, yang didatangkan Chelsea pada musim 2011-12. Dia sempat bertemu Mourinho yang menjalani periode kedua di Chelsea, namun tak lama, karena dia lalu dipinjamkan ke Valencia dan Stuttgart.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya