5 Pelajaran Usai Pesta Gol MU di Playoff Liga Champions

Wayne Rooney
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
-
Wayne Rooney mengamuk saat mencatatkan hattrick ke gawang Club Brugge untuk membawa Manchester United lolos ke babak utama Liga Champions. Beberapa pelajaran penting dicatatkan usai kemenangan 4-0 tersebut.
Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Dengan keunggulan 3-1 pada leg 1 di Old Trafford, Rooney berhasil menemukan kembali sentuhan mencetak golnya ditambah milik Ander Herrera di menit ke-63.
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Permainan MU sangat jauh dari kata buruk saat hadapi klub Belgia tersebut. Seperti yang dilansir dari Daily Mail, ada lima pelajaran yang bisa dipetik melihat aksi MU di Jan Breydel Stadium:


Wayne Rooney Masih Tajam
Setelah 878 menit tanpa gol, kapten Inggris ini sukses kembali menunjukkan ketajaman dan bukan hanya sekali, tapi sampai tiga kali. Memanfaatkan umpan sodoran Memphis Depay, Ander Herrera dan Juan Mata, Rooney menunjukkan insting dan positioning-nya masih tokcer.



Ander Herrera Krusial
Terbuang dari skuad MU dalam beberapa laga terakhir, pemain Spanyol itu menunjukkan performa terbaiknya saat ditempatkan di samping Michael Carrick. Apalagi, setelah ia didorong agak maju usai dimasukkannya Bastian Schweinsteiger. Satu buah gol plus assist berhasil dicatatkannya.


Uang Datang
Kubu MU sekarang bisa menghela nafas lega setelah berhasil melangkah ke fase utama Liga Champions. Bukan hanya kesempatan berlaga di level paling bergengsi sepakbola Eropa, tapi juga dari segi pendapatan. Kemenangan di playoff memberi MU £8,53 juta. Belum lagi pendapatan dari bonus, hak siar, dan pendapatan dari tiket yang bisa membuat MU untung sampai £30 juta.



Memphis Depay Menjanjikan
Dengan pergerakan rajin menyisir dari sisi lapangan lalu menusuk, Memphis mengingatkan fans MU kepada Cristiano Ronaldo saat baru pertama kali datang. Dua gol pertama Rooney berawal dari umpannya. Tinggal menunggu waktu aksi Memphis di Premier League.



Selamat Tinggal Januzaj
Pemain muda Belgia ini diberikan tugas sebagai nomor 10, namun sekali lagi tampak kesulitan. Memphis yang akhirnya harus memberikan umpan-umpan pada Rooney. Cukup melihat penampilan itu, Januzaj hanya diberi waktu 45 menit saja dan dikeluarkan. Keluarnya Januzaj membuat permainan MU lebih baik dan sukses mencetak tiga gol. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya