Piala Presiden 2015

Jarak 1.159 Km Tak Surutkan Semangat Bobotoh ke Jakarta

Suporter Persib dari Batam
Sumber :
  • viva.co.id / Anry Dhanniary
VIVA.co.id
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong
- Fanatisme bobotoh, sebutan para suporter Persib Bandung, memang tidak perlu diragukan lagi. Contohnya salah satu kelompok bobotoh yang terbang langsung dari Batam demi menonton langsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Bus Rombongan Persib Kecelakaan

Batam bukanlah daerah yang dekat dengan Jakarta. Menurut Google, jarak dari kepulauan di Sumatera itu hingga ke ibukota mencapai 1.159 kilometer. Bukan jarak yang dekat bagi seorang suporter.
Pindah Kandang Dinilai Rugikan Persib


Namun, tidak dengan para suporter dari Batam ini. Datang dengan berkekuatan 40 orang, bobotoh ini rela merogoh kocek dalam demi mendapatkan tontonan langsng di Senayan.


"Iya, kami memang selalu setia dukung Persib di manapun. Sekarang kita rela berangkat ke Jakarta tadi pagi dengan pesawat. Untuk biaya, satu orang harus keluar sampai Rp 2,5 juta," ujar salah satu anggota Viking Batam, Novry kepada VIVA.co.id.


Perjalanan jauh tentu diharapkan bisa berbuah kemenangan. Hal ini memang diamini oleh para bobotoh Batam. Namun, mereka menyatakan tetap akan sportif apapun hasil yang didapat pada laga nanti.


"Yang penting tetap memberikan dukungan. Kami bobotoh sejati, tak peduli menang atau kalah. Kalau sampai menang, kita bersyukur saja. Persib jadi juara jadi perjalanan kita bisa menyenangkan," lanjutnya.


Laga antara Persib kontra SFC sendiri akan digelar mulai pukul 18.00 WIB di Stadion Utama Gelora Bung Karno.Dua jam sebelum pertandingan, bobotoh mulai merapat ke daerah sekitar stadion.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya