Ini Daftar Lengkap Calon Gol Paling Indah 2015

Penyerang Barcelona, Lionel Messi.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- FIFA telah mengumumkan daftar calon peraih gelar gol terindah 2015. Yang mengejutkan, pemain Fleetwood Town, David Ball, bersaing dengan pemain sekaliber Lionel Messi dan Carlos Tevez!

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi
Puskas Award memang trofi tahunan yang diberikan untuk gol-gol terindah yang tercipta sepanjang tahun. Sekarang daftarnya pun sudah diumumkan oleh FIFA pada awal November 2015 ini.

4 Skema Barcelona Juara LaLiga
Yang jelas, 10 gol terbaik dan dengan proses indah bakal membuat Anda terpukau. Berikut daftarnya:

1. David Ball (Fleetwood Town vs Preston, 29 Maret 2015)
Gol indah ini mengejutkan Championship Division ketika Ball dengan cerdik mengontrol bola sebelum lepaskan tendangan lambung ke arah tiang jauh. Kiper Preston tak mampu menggapai bola.


2. Gonzalo Casto (Real Sociedad vs Deportivo La Cronuna, 12 April 2015)
Beralih ke La Liga, Casto dengan sempurna menendang bola dengan gaya gunting usai menyambut bola lambung panjang dari rekannya. Keras, terarah, dan yang pasti indah.


3. Alessandro Florenzi (AS Roma vs Barcelona, 16 September 2015)
Gol spektakuler yang bakal membuat Anda geleng-geleng kepala. Florenzi melepaskan tendangan jarak jauh saat baru saja melewati garis tengah lapangan. Tendangan lambungnya dari sisi kanan berhasil melewati kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen, dan tepat masuk ke gawang.


4. Wendell Lira (Atletico Goianiense vs Goianesia, 11 Maret 2015)
Kali ini gol indah tercipta dari tanah Brasil, usai permainan umpan-umpan pendek cantik. Lira berhasil menutup skema serangan itu dengan tendangan gunting menyambut chip salah satu rekannya.


5. Carli Lloyd (Amerika Serikat vs Jepang, 5 Juli 2015)
Satu-satunya pesepakbola wanita yang berhasil masuk daftar ini. Lloyd mencetak gol fantastis di ajang Piala Dunia Wanita di Kanada kemarin. Menerima bola di tengah lapangan, kapten AS itu melepaskan tendangan jarak jauh melihat kiper Jepang sudah maju. Bola pun berhasil masuk tanpa mampu ditepis.


6 Lionel Messi (Barcelona vs Athletic Bilbao, 30 Mei 2015)
Aksi individual luar biasa ditunjukan Messi dalam Piala Super Spanyol kemarin. Dikerubuti tiga pemain Bilbao di sisi kanan, Messi berhasil lepas dan menusuk ke kotak penalti untuk kembali lewati dua pemain. Tendangannya menutup proses luar biasa tersebut. Fantastis Messi!



7. Philippe Mexes (AC Milan vs Inter Milan, 25 Juli 2015)
Gol luar biasa mengejutkan ini diciptakan Mexes pada ajang International Champions Cup (ICC) pada pramusim kemarin. Menyambut sepak pojok tepat di luar kotak penalti, Mexes lepaskan tendangan gunting yang menghujam keras gawang Inter dan berbuah gol indah ini.


8. Marcel Ndjeng (Paderbon vs Bolton, 13 Juli 2015)
Dalam laga persahabatan ini, Ndjeng membuat sebuah tendangan spekulasi tak biasa. Menyambut bola pantul hasil sundulan, ia menendang setengah voli langsung ke arah gawang lawan. Tendangannya ternyata terarah dan bola terbang tepat di atas kiper Bolton.


9. Esteban Ramirez (Herediano vs Deportivo Saprissa, 2 November 2014)
Kontrol luar biasa dan finishing fantastis benar-benar terlihat dalam gol ini. Ramirez menerima bola sundulan tak sempurna bek lawan, mengontrol dengan dada lalu kepala, sebelum lepaskan tendangan voli keras. Ramirez sendiri sampai tak percaya dengan gol tersebut.


10. Carlos Tevez (Juventus vs Parma, 9 November 2014)
Dan kali ini gol indah tercipta di ajang Serie A lewat kaki Tevez saat masih membela Juventus musim lalu. Menusuk dari sisi kiri, kecepatan dan kelicinan Tevez membuat tak satu tapi tiga pemain Parma kocar-kacir. Tendangan datarnya pun membuat kiper Parma tak bisa berbuat banyak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya