Barcelona Klaim Ungguli Real Madrid Soal Koleksi Trofi

Striker Barcelona, Lionel Messi rayakan gelar Piala Dunia Klub
Sumber :
  • Reuters / Yuya Shino
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Barcelona menggelar makan siang bersama sebagai perayaan Natal, Rabu kemarin. Dalam pesta itu, Barcelona memamerkan seluruh trofi yang mereka menangkan sepanjang 2015.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Salah satu trofi yang dipamerkan adalah trofi Piala Dunia Klub 2015 yang baru saja mereka menangkan di Jepang, pekan lalu. Prestasi ini juga memiliki makna besar bagi Barcelona.
4 Skema Barcelona Juara LaLiga


Seperti dilansir laman olahraga Spanyol, as.com, tambahan satu trofi ini membuat Barcelona sukses mengalahkan rival abadi mereka dalam hal koleksi trofi bergengsi sepanjang sejarah.


Barcelona total mengkoleksi 83 trofi. Unggul satu trofi dari Real Madrid yang baru memenangi 82 trofi. "Ini tahun yang luar biasa buat kami," kata presiden Barca, Josep Maria Bartomeu.


"Dengan sukses kami pekan lalu (juara Piala Dunia Klub), bisa dikatakan kami kini menjadi klub yang meraih trofi terbanyak di dunia," lanjut Bartomeu.


Berikut ini daftar trofi yang dimenangi Barca: 23 trofi La Liga, 5 Piala Champions/Liga Champions, 27 Piala Spanyol, 3 Piala Dunia Klub, 5 Piala Super Eropa, 11 Piala Super Spanyol, 4 Piala UEFA, 3 Fair Cups, 2 Liga Cup.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya