Daftar Gaji Pelatih Tim Peserta Piala Eropa 2016

Manajer timnas Inggris, Roy Hodgson.
Sumber :

VIVA.co.id - Sosok pelatih menjadi salah satu faktor penting sukses sebuah tim. Itulah sebabnya, biasanya sebuah klub atau timnas tidak ragu menggelontorkan dana besar untuk menggaji pelatih ternama.

Namun terkadang, nominal gaji besar yang diberikan manjemen tim tidak paralel dengan reputasi pelatih bersangkutan. Bagaimana dengan gaji para pelatih tim peserta Piala Eropa 2016?

Seperti dilansir 101greatgoals, Kamis 24 Maret 2016, gaji paling besar ditempati manajer timnas Inggris, Roy Hodgson. Meski tidak memiliki prestasi cemerlang, pelatih 68 tahun itu digaji €5 juta (Rp 74 miliar) per tahun.

Hodgson pun menjadi pelatih dengan gaji terbesar di Piala Eropa 2016. Di posisi 2 ditempati pelatih Italia, Antonio Conte. Dia mendapat gaji sebesar €4,6 juta (Rp68,15 M) per tahun.

Menariknya, pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, hanya ada di posisi 4 dengan gaji €3,2 juta. Di bawahnya, ada pelatih sukses timnas Spanyol, Vicente del Bosque, dengan gaji yang diterima €3 juta.

Keduanya kalah dengan Fatih Terim yang ada di urutan 3 daftar pelatih dengan gaji termahal. Mantan pelatih AC Milan dan Galatasaray itu mendapat gaji €3,5 juta untuk menukangi timnas Turki.

Berikut ini daftar gaji 24 pelatih tim peserta Piala Eropa 2016:

Diberi Penerbangan Murahan, Tim Atletik Inggris Meradang

Roy Hodgson will be the best paid manager at Euro 2016 [Table]

Gelandang Liverpool, James Milner

Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris

Dia merasa kalah saing dengan pemain muda di Inggris.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016