Rekor 'Bola Mati' Barcelona yang Kian Mengerikan

Trio penyerang Barcelona, Neymar, Lionel Messi, dan Luis Suarez.
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVA.co.id - Selain kerap mendominasi penguasaan bola, Barcelona juga kini menjadi tim yang sangat kuat dalam situasi 'bola mati'. 34 dari 143 gol Barca musim ini tercipta dari situasi bola mati (penalti, tendangan bebas, sepak pojok dan lemparan ke dalam).

Fakta ini patut diwaspadai Real Madrid yang akan bertandang ke Camp Nou menghadapi Barcelona dalam lanjutan La Liga, Minggu dinihari nanti, 3 April 2016 (01.30 WIB).

Berikut ini perincian sejumlah gol Barcelona lewat situasi 'bola mati' seperti dilansir laman olahraga Spanyol, AS:

14 Penalti
Sejauh ini, Barcelona mendapat hadiah penalti sebanyak 21 kali (Neymar dilanggar 7, Messi dilanggar 5, Munir dilanggar 3, Suares dilanggar 2, Sergio Busquets dilanggar 1 dan tiga handsball lawan). Namun, Barcelona hanya mampu mencetak 14 gol dari 21 penalti.

10 Tendangan Bebas
Enam di antaranya, dicetak oleh Lionel Messi dengan tendangan bebas langsung. Lima gol tendangan bebas melewati 'pagar hidup' pemain lawan. Sementara satu gol tendangan bebas lewat sepakan rendah.

9 Gol dari Sepak Pojok
Gol sepak pojok Barcelona selalu dikreasikan oleh Messi dan Neymar dengan Andres Iniesta menunggu di depan kotak penalti. Pemain yang paling sukses memaksimalkan sepak pojok adalah Gerard Pique (4 gol).

1 dari Lemparan ke Dalam
Ini terjadi saat Barcelona melawan Granada di Camp Nou. Dengan situasi lemparan ke dalam dekat sepak pojok. Dan gol tercipta lewat kerjasama kilat nan apik antara Jordi Alba, Neymar, Sergi Roberto dan Messi. (one)

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi
Bomber muda Red Bull Salzburg, Erling Brat Haaland

Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi

Erling Braut Haaland curi perhatian.

img_title
VIVA.co.id
18 September 2019