7 Fakta Menarik Jelang Bournemouth Vs Manchester City

Suporter Manchester City.
Sumber :
  • Reuters / Jason Cairnduff

VIVA.co.id - Manchester City akan menghadapi AFC Bournemouth dalam lanjutan Premier League, Sabtu malam nanti, 2 April 2016. Kedua tim sedang tidak dalam performa terbaik.

ManCity wajib menang untuk menjaga peluang juara musim ini. Saat ini, skuad asuhan Manuel Pellegrini ini masih berada di posisi 4 dengan 51 poin. Tertinggal 15 poin dari pemuncak klasemen sementara, Leicester City.

Di saat yang sama, Bournemouth juga ingin meraih poin penuh demi menjauh dari zona degradasi. Bournemouth saat ini berada di peringkat 13 klasemen sementara dengan 38 poin.

Siapa yang akan memenangi laga nanti? Berikut ini sejumlah fakta menarik jelang Bournemouth menghadapi ManCity seperti dilansir Skysports:

1. Bournemouth telah 7 kali bertemu ManCity di liga. The Citizens memenangi 5 di antaranya. Sementara 2 sisanya berakhir imbang.

2. Bournemouth selalu gagal mencetak gol di 3 laga terakhir.

3. ManCity hanya mencetak 6 gol dari 10 laga tandang terakhir di Premier League.

4. Bournemouth mencetak 1 gol dari satu-satunya tembakan ke gawang ketika dikalahkan ManCity 1-5 pada Oktober lalu.

5. Bournemouth lebih sering mencetak gol di 15 menit pertama pertandingan daripada tim-tim lain, yaitu sebanyak 8 gol.

6. Sepanjang musim ini, ManCity mencetak 11 gol dari luar kotak penalti. Ini jumlah tertinggi yang dibukukan tim-tim Premier League musim ini.

7. ManCity gagal mencetak gol di 3 dari 4 laga terakhir di Premier League. Terakhir kali ManCity gagal mencetak gol di 3 laga Premier League beruntun terjadi pada Maret 2008. (one)

5 Fakta Mengerikan Usai MU Dibantai ManCity
Pemain Manchester City, Kevin De Bruyne (kiri).

VIDEO: Parade 5 Gol saat ManCity Bantai MU

Manchester City mengukuhkan puncak klasemen Premier League usai menang 4-1 dalam derbi Manchester melawan MU di Stadion Etihad, Minggu 6 Maret 2022.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2022