Google Doodle Tampilkan Taman Nasional Lorentz

Googledoodle
Sumber :
  • google

VIVA – Tampilan Google hari ini berbeda untuk merayakan hari jadi Taman Nasional Lorentz Indonesia. Orat oret mesin pencarian itu mengubah logo Google menjadi pemandangan dan juga hewan di taman yang terletak di Papua tersebut.

Tampilkan Kotak Suara, Google Doodle Rayakan Pemilu 2024

Google menghadirkan konsep awal yang dibuat artis Alyssa Winans untuk Doodle hari ini. Seluruh gambar menghadirkan pemandangan yang ada di Taman Nasional Lorentz itu.

Menurut laman resmi Google Doodle, Rabu, 4 Desember 2019, Lorentz merupakan kawasan lindung terbesar yang ada di Asia Tenggara. Taman Nasional ini membentang seluas lebih dari 9.600 mil persegi atau sekitar 24.864 kilometer persegi di atas tanah Papua.

Aminah Cendrakasih Jadi Google Doodle, Ini Sosoknya

Taman Nasional Lorentz merupakan rumah bagi sejumlah ekosistem termasuk padang rumput, rawa-rawa, pantai lautan, dan hutan hujan. Gunung tertinggi di Asia Tenggara, Puncak Jaya juga termasuk di wilayah ini.

Selain itu di Lorentz juga bisa menemui keanekaragaman hayati. Mulai dari kangguru pohon, harimau, dan trenggiling berduri.

Google Doodle Celebrates the Heart Surgeon Dr Victor Chang

Taman nasional ini juga menjadi rumah bagi spesies burung langka, termasuk burung beo pesquet yang hari ini ikut dalam Google Doodle. Pihak Google juga menuliskan jika tujuh kelompok etnis juga mendiami kawasan ini.

Wilayah ini dinamai berdasarkan nama penjelajah asal Belanda Hendrikus Albertus Lorentz. Dia mengunjungi daerah tersebut pada 1909.

Pemerintah Indonesia sendiri mendirikan Taman Nasional Lorentz pada 1997. Saat mendapatkan ancaman penebangan, perburuan dan polusi, kawasan ini dijaga ketak oleh organisasi World Wildlife Federation dan Unesco.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya