Google Bangun Pusat Data di Tiga Negara Asia

Google Ping
Sumber :
  • Valven

VIVAnews - Google berencana untuk membangun pusat data di Asia untuk mempercepat akses layanannya. Tiga negara pun sudah disiapkan menjadi lokasi, dengan investasi lebih dari US$200 juta. 
 
Seperti dikutip dari laman Reuters, Google akan membangun pusat data di Singapura, Hong Kong, dan Taiwan. Rencananya, pusat data ini akan beroperasi dalam 1 - 2 tahun begitu konstruksinya mulai dibangun. 

Investasi di Hong Kong dan Taiwan masing-masing akan senilai US$100 juta. Namun, Google tidak menjelaskan jumlah investasi yang akan ditanam di Singapura.

Sedangkan, laman Wall Street Journal menyebut, pusat data ini akan menjadi pusat data utama Google di kawasan Asia-Pasifik. Selama ini, Google baru memiliki pusat data yang beroperasi di Amerika Serikat dan Eropa.

"Jumlah pengguna internet di Asia berkembang sangat cepat dibandingkan kawasan manapun di seluruh dunia," kata Taj Meadows, Manajer Kebijakan Komunikasi Google di Asia, seperti dikutip dari Wall Street Journal.

"Kami melihat peningkatan pengguna internet baru secara masif. Kami ingin lebih melayani mereka," lanjut Meadows.

Saat ini, Google telah memiliki 15 kantor dan ribuan pekerja di seluruh kawasan Asia-Pasifik. Reuters pun kemudian menyebut, Google akan merekrut tambahan 20 staf untuk pusat data di Hong Kong dan Taiwan. (eh)

Momen Shin Tae-yong Hibur Korea Selatan U-23 Usai Kalah Penalti
The All-New Citroen C3 Aircross

C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan

Pabrikan asal Prancis, Citroen baru saja meluncurkan The All New C3 Aircross untuk pasar Indonesia. Mobil ini dijual dengan harga terjangkau.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024