Tokoh dan Selebriti Kenang Steve Jobs

Steve Jobs
Sumber :
  • appletribu.com

VIVAnews - Apple menggelar acara untuk mengenang pendirinya yang baru saja meninggal dunia, Steve Jobs. Acara yang diadakan di Universitas Stanford ini dihadiri sejumlah nama besar di bidang teknologi, juga tokoh dan selebriti dunia.

Lokasi acara dipusatkan di Gereja Memorial Universitas Stanford. Area sekitar gereja pun mendapat pengamanan ketat, karena acara itu memang berlangsung secara tertutup dan eksklusif. Selain pemegang undangan, pengunjung tidak bisa masuk dan dilarang mendekati lokasi acara.

Jalan di depan gereja pun dihias dengan sejumlah lampu putih kecil.

Sebagian besar tamu yang datang juga dijaga pengamanan ketat. Umumnya mereka datang dalam pakaian hitam, sebagai tanda duka atas kematian Steve Jobs.

Di antara tamu, terlihat sejumlah tokoh dan politisi. Antara lain mantan presiden Bill Clinton, mantan wakil presiden yang juga komisaris Apple Al Gore, juga menteri luar negeri Hilary Clinton.

Sedangkan selebriti yang terlihat antara lain vokalis U2 Bono, penyanyi Joan Baez, dan aktor Tim Allen.

Sebagian besar tamu justru datang dari kalangan perusahaan teknologi di Silicon Valley. Adapun yang terlihat hadir antara lain rival terberat Steve Jobs yang juga pendiri Microsoft Bill Gates, pendiri Google Sergey Brin dan Larry Page, CEO Dell Michael Dell, petinggi Pixar John Lasseter, petinggi Samsung Lee Jae Yong, CEO Oracle Larry Ellison.

Sedangkan petinggi Apple yang hadir antara lain CEO Tim Cook, Desainer terkenal Apple Jonathan Ive, dan Bud Tribble. Sejumlah tamu bergantian memberikan pidato penghormatan untuk Steve Jobs di depan istri Steve Jobs, Laurene Powell Jobs.

Steve Jobs meninggal 5 Oktober lalu, setelah bertahun-tahun melawan penyakit kanker pankreas yang diidapnya. Kesuksesan Steve Jobs dalam membangun Apple sebagai perusahaan teknologi dengan sejumlah produk inovasinya, menjadikan Steve Jobs dikenal sebagai ikon era digital.

Steve Jobs juga dikenal sebagai pencetus era post-PC, setelah Apple sukses membesut tablet iPad. Saat ini, iPad 2 masih menguasai pasar tablet dunia, dan hampir belum memiliki pesaing secara signifikan. ( Wall Street Journal, New York Times, CNN | umi)

MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP
Perbedaan Internet Dedicated dan Up To Shared Bandwidth | Saat ini jaringan internet sudah semakin luas tersedia untuk banyak orang.

Ada Lampu Jalan di Jakarta Bisa Terkoneksi sama Internet

Anak usaha Jakpro menginisiasi pemanfaatan lampu jalan milik Pemerintah Provinsi Jakarta untuk dikembangkan menjadi PJU Pintar. Bisa terkoneksi internet dan 5G.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024