Niat Beli iPhone Malah Dapat ‘iPhone’ Berlogo Buah Pir

iPhone berlogo buah pear.
Sumber :
  • shanghaiist.com

VIVA.co.id - Belanja online memang sudah menjadi hal yang umum. Mungkin hampir setiap orang dewasa telah melakukan transaksi belanja daring, dari makanan hingga barang mewah.

Namun, nasib malang dialami seorang konsumen bernama Zhang. Niat membeli iPhone 6s melalui online shop, tapi pesanan yang yang diterimanya adalah iPhone berlogo buah pear.

Dilansir Shanghaiist, Sabtu, 19 Maret 2016, Zhao telah deal dengan penjual untuk harga iPhone 6s seharga 3400 RMB atau sekitar Rp6,8 juta. Namun, kemudia ia ditelpon kembali oleh si penjual, memberitahukan bahwa iPhone yang ia pesan disita oleh pihak bea cukai.

Ia pun ‘digoda’ untuk mengirimkan lagi uang sebesar 5.000 RMB atau sekitar Rp10 juta. Zhao pun terpancing, ia kemudian kembali mentransfer jumlah yang diminta. Sebab si penjual juga menjanjikan akan mengembalikan uang itu jika barang pesanannya telah sampai.

Saat paket sudah di tangan, Zhao terkejut. Karena, ternyata bungkusan itu bukan berisi iPhone 6s dari produk Apple yang identik dengan logo apel. Melainkan ‘iPhone’ dengan logo buah pir.

Sebulan, Pengunjung Matahari Mal Naik 7 Kali Lipat

(mus)

Belanja online

Nielsen: Optimisme Konsumen Online Indonesia Meningkat

Indikator prospek lapangan pekerjaan dan keinginan belanja konsumen.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016