Posting Poling Juara Liga Champions, Akun BPS Dibully

Ilustrasi Twitter.
Sumber :
  • REUTERS/Thomas White

VIVA – Demam Final Liga Champions bukan hanya menjadi perhatian bagi insan sepakbola. Salah satu yang ikut demam liga populer di Benua Biru adalah Badan Pusat Statistik.

5 Klub Sepakbola Terpopuler di Dunia, Ada Real Madrid?

Institusi pemerintah ini menyambut final Liga Champions dengan menggelar jajak pendapat di media sosial Twitter, sehari sebelum final digelar. Sebagai badan statistik, dalam pengantar jajak pendapat siapa juara Liga Champions 2018, BPS menuliskan dengan istilah riset statistik.

Dengan utak-atik rumusan regresi linear sederhana, akun BPS kemarin memprediksi peluang Real Madrid menjadi juara yakni 0,506.

Mengintip Kiprah Gemilang Legenda dan Bintang Real Madrid

Akun itu menegaskan, utak-atik itu belum memperhitungkan faktor lainnya misalnya keahlian pemain Real Madrid dan Liverpool.

Hasil akhir jajak pendapat akun BPS itu menunjukkan, Liverpool dipilih 57 persen responden menjadi juara Liga Champions dan sisanya 43 persen responden dalam jajak pendapat itu memilih Real Madrid.

Jadwal Babak Perempat Final Liga Champions: Manchester City ketemu Real Madrid

Namun niatan untuk meramaikan final Liga Champions akun BPS ini malah disambut risak alias bully pengguna Twitter.

Banyak akun yang menyerbu akun BPS dan menyindir akun pemerintah ini kurang kerjaan, sampai-sampainya mengurusi Liga Champions.

Ada akun yang geram, seharusnya akun BPS memikirkan soal negara bukan malah mem-posting soal Liga Champions yang tak ada hubungannya dengan tugas kelembagaan tersebut.

Pengguna Twitter lainnya menyindir akun BPS untuk sebaiknya mengurusi hal yang serius, misalnya data orang miskin di Indonesia dan lainnya.

Namun ada juga yang menanggapi posting-an akun BPS itu sebagai hal yang wajar, lucu-lucuan dan tak perlu ditanggapi dengan serius sampai kepala panas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya