Google Assistant Makin Warna-warni, Punya 8 Suara Baru

Ilustrasi gunakan google Assistant.
Sumber :
  • REUTERS/Kham

VIVA – Google akan merilis delapan pilihan suara bagi Google Assistant. Kesemuanya akan menggunakan opsi warna yang berbeda.

Jawaban Berkelas Google saat Ditanya Klub Sepakbola Favorit

Dalam pembaharuannya, Google menetapkan warna acak bagi kedelapan suara itu. Setiap pilihan akan diberi label Voice 1, Voice 2, hingga Voice 8. 

Dilansir dari laman BGR, Kamis 12 Juli 2018, pilihan warna asisten suara Google ini tidak mengasosiasikan sesuatu apapun. Misalnya warna merah muda tidak terhubung dengan pilihan suara wanita. 

Wow! Ponsel Jadul Bisa Akses Google Assistant

Pembaharuan warna bagi suara Google Assistant baru akan diluncurkan untuk pengguna di Amerika Serikat dengan pilihan bahasa Inggris sebagai bahasa yang digunakan dalam aplikasi.

Pengumuman soal pembaruan Google Assistant sudah dilakukan sejak acara konferensi pengembang tahunan Google I/O pada Mei ini. Kepala Eksekutif Google, Sundar Pinchai mengatakan, salah satu suara yang tampil merupakan suara dari penyanyi solo, John Legend. 

WhatsApp Punya Cara Baru untuk Video Call

Pada acara Mei lalu, Google juga memperkenalkan fitur yang disebut 'pretty please'. Fitur ini didesain untuk mengajarkan dan memberi penghargaan bagi kesopanan yang dibuat anak-anak dengan keterlibatan Google Assistant melalui suaranya. 

Pembaruan ini kemungkinan cara Google mengatasi persaingan dengan Amazon dalam perang pelantang suara pintar (smart speaker). Menurut perusahaan pasar Canalys, Google berhasil menjual 3,2 juta unit Google Home. Beda dengan Amazon Echoes yang hanya berhasil menjual 2,5 juta pada kuartal pertama.

Samsung Smart TV.

Menikmati TV Samsung Kini Enggak Pakai Ribet

Samsung menyematkan fitur baru pada televisi baru mereka, di mana pengguna kini tidak perlu ribet mengaksesnya.

img_title
VIVA.co.id
4 Oktober 2021