Gojek Laris Manis di Vietnam, Grab Melawan

Sopir Go-Viet
Sumber :
  • Facebook/GO-VIET

VIVA – Layanan Gojek di Vietnam, Go-Viet benar-benar mencuri perhatian publik negeri tersebut sejak mengumumkan resmi beroperasi pekan lalu. 

Mantan Bos Gojek Bikin Motor Listrik, Ini Bocoran Wujudnya

Menandai debut layananya, Go-Viet menyediakan 100 mitra pengemudi sepeda motor di Ho Chi Minh City dan menggratiskan semua layanan Go-Viet, yakni Go-Bike dan Go-Send, dalam radius 10 kilometer di tiga distrik yaitu Distrik 1, Distrik 2 dan Distrik 3 di kota tersebut.

Catatan laman forum Techbike, dikutip Senin 23 Juli 2018, pada pekan lalu begitu Go-Viet mengumumkan uji coba layanan selama sepekan, sopir Go-Viet mengaku kebanjiran order layanan. Go-Viet laris manis di Vietnam.

GoTo Rugi Rp 90 Triliun pada 2023, Manajemen Ungkap Penyebabnya

Pada Senin pekan lalu misalnya, jumlah pengguna yang menggunakan aplikasi Go-Viet meningkat signifikan dibanding sebelumnya, Sopir Go-Viet mengaku pada pagi hari saja, mereka sudah mendapatkan delapan order dari pelanggan. Sebelumnya, lebih dari tujuh jam sopir Go-Viet sudah bersiaga, namun tak menerima order dari pelanggan satu pun.

Meroketnya penggunaan Go-Viet itu menjadi perhatian Grab. Pesaing Gojek di Indonesia itu langsung merilis langkah perlawanan terhadap Go-Viet. 

Soal Rencana Buyback Saham, Dirut Goto Kedepankan Prinsip Kehati-hatian

Grab tak mau kalah. Begitu mengetahui Go-Viet menggratiskan layanan, Grab langsung merilis promosi serupa dengan mengirimkan kode khusus. 

Laman forum Techbike menuliskan, Grab mengambil langkah ini untuk menjaga jarak dan persaingan dengan Go-Viet di Vietnam. Selain itu, perlawanan Grab itu untuk secara tak langsung menunjukkan bagaimana kompetitifnya pasar Vietnam.

Selama program gratis ini, Go-Viet menyediakan ratusan mitra pengemudi yang terpilih untuk memberikan layanan gratis. Program gratis ini dilakukan Go-Viet untuk menarik pelanggan serta mengabarkan ke masyarakat Vietnam bahwa layanan Go-Viet sudah resmi hadir pada bulan ini. (dhi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya