Duet Fujitsu dan Synnex Garap Sektor UKM

Notebook Fujitsu.
Notebook Fujitsu.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mitra Angelia

VIVA – Fujitsu Indonesia bekerjasama dengan Synnex Metrodata Indonesia untuk berkolaborasi dalam bisnis komersial yang menampilkan pilihan produk lebih beragam, serta end-to-end solution untuk partner bisnis.

Sebelumnya kedua perusahaan sudah pernah bermitra untuk Notebook keluaran Fujitsu. "Kita akan fokus di solusi untuk kerja sama dengan Synnex," ujar Managing Director Fujitsu Indonesia, Odi Handoko, di Jakarta, Rabu, 1 Agustus 2018.

Synnex akan kembali menjadi distributor Fujitsu, dengan produk Fujitsu Server, Storage, dan Solution yang diperutnukkan untuk Enterprise. Mereka sedang berfokus untuk kelas Small Medium Enterprise (SME/UKM).

Untuk fokus perusahaan menengah, Fujitsu dan Synnex juga merilis solusi storage berperforma tinggi untuk perusahaan skala menengah.

Direktur Utama PT Synnex Metrodata Indonesia, Agus Honggo Widodo mengatakan, pasar perusahaan menengah ke bawah ini masih sangat besar.

Perkembangan ke arah teknologinya juga sangat cepat, dia mencontohkan misalnya dulu pekerjaan dilakukan secara tradisional namun sekarang sudah menggunakaan komputer.

Ia menambahkan langkah SME ini sudah sepertiganya menuju industri yang lebih besar lagi. Karena potensi dan tantangannya besar, di sinilah alasan Synnex bergabung dengan Fujitsu.