Inspiratif, Trik Platform Aktor Ammar Zoni Tembus Pasar Dunia

Ammar Zoni dan Irish Bella.
Sumber :
  • VIVA/Ichsan Suhendra

VIVA – Sosok Ammar Zoni selama ini dikenal publik adalah artis yang bertalenta tampil sebagai aktor, model, presenter dan pernah juga mengeluarkan single berduet dengan sang istri, Irish Bella.

Ternyata Vidi Aldiano Suka Berburu Free Ongkir dan Selalu Menang War Produk

Namun ternyata, pria berusia 28 tahun kelahiran 8 Juni 1993 tersebut juga merupakan seorang pengusaha sukses dengan bisnis yang digarapnya.

Tak cuma concern memajukan bisnisnya semata saja, aktor yang tampil dalam film 'Retak Gading' tahun 2014 itu juga turut menginisiasi terbangunnya Halal Export Indonesia (HEI).

Trading Kripto untuk Pemula Cuan Hanya di Sini

Halal Export Indonesia, atau secara singkat disebut HEI, adalah sebuah platform pengembangan UKM untuk siap ekspor dengan memberikan konten edukasi yang lengkap dan pendampingan.

Tak hanya itu, HEI juga didukung oleh beberapa profesional muda yang mumpuni di bidangnya dalam akselerasi kesiapan usaha, kapasitas dan akses hingga ekspor, serta agregasi yang memberikan layanan dan dukungan untuk mensinergikan produk dan pasar di destinasi ekspor.

Range Rover EV Siap Meluncur, Fitur Berlimpah untuk Semua Medan Jalan

Inisiatif Ammar Zoni untuk ikut mendorong kemandirian dan pengembangan UKM tergugah didasari pengamatannya yang merasakan sebagian besar UKM masih sempit peluangnya karena keterbatasan akses informasi serta belum ada yang benar-benar bisa membantu sampai berhasil go global.

Selain itu, terobosan Ammar Zoni tersebut lahir sebagai jawaban atas belum adanya layanan yang secara khusus membantu pengusaha lokal go international dengan mudah.

“Sehubungan dengan semakin berkembangnya industri ekspor-impor di Indonesia yang terbukti dengan surplus neraca dagang di bulan Oktober 2021 yang mencapai nilai tertinggi dalam sejarah, dapat disimpulkan bahwa ekosistem ekspor di Indonesia sudah mulai tumbuh signifikan," ungkap Ammar Zoni sebagai Chief Executive Officer (CEO) HEI.

"Harapannya, dengan hadirnya platform HEI di Indonesia, para professional dan wirausahawan yang tergabung di dalam HEI dapat ikut memperkuat ekosistem ekspor di Indonesia dan mampu mendorong dan membuka peluang bagi semakin banyak UKM untuk bisa ekspor,” jelasnya.

Platform pemberdayaan UKM HEI memiliki tiga pilar, yaitu Edukasi, Akselerasi dan Agregasi, yang diaplikasikan kepada anggota UKM dalam tiga level.

HEI menjalin kerjasama dengan beberapa mitra strategis khususnya untuk melancarkan pembangunan ekosistem ekspor dengan destinasi Uni Emirat Arab. Dari sisi pemerintah, HEI juga menjalin hubungan strategis dengan Indonesia Trade & Promotion Center (ITPC) di Dubai, serta pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Uni Emirat Arab.

Pada kegiatan soft launch yang diselenggarakan secara virtual hari ini, HEI menggandeng beberapa public figure yang diajak untuk menjadi eksportir pertama HEI ke Uni Emirat Arab dalam sebuah kolaborasi #JuaraEksporIndonesia.

Mereka adalah Irish Bella, Chacha Frederica, Zaskia Adya Mecca, Prilly Latuconsina dan pasangan selebriti Sultan Djorghi dan Anissa Hapsari, yang juga pemilik UKM dan sukses merintis dan mengembangkan produk lokal di sektor makanan, fashion dan kecantikan.

Program #JuaraEksporIndonesia ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi UKM di seluruh Indonesia yang memiliki mimpi untuk mendunia, yang akan diawali dengan kegiatan showcase produk-produk para public figure di outlet-outlet Lulu Group International di Indonesia, Dubai dan negara-negara lain bertepatan dengan grand launch HEI di awal tahun 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya