Wow, Suara Dian Sastro Tuntun Pengguna Waze ke Jalan yang Benar

Dian Sastrowardoyo jadi pengisi suara Waze selama Asian Games 2018
Sumber :
  • Dok. Istimewa

VIVA – Bagi Anda pengguna Waze, ada yang berbeda lho sepanjang gelaran Asian Games 2018. Aplikasi berbasis komunitas yang merupakan bagian dari perusahaan Google ini, merilis fitur suara navigasi spesial yang menghadirkan Dian Sastrowardoyo.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jadi, saat Anda menggunakan Waze, suara dari aplikasi tersebut merupakan suara Dian Sastro.

“Dian memiliki karakteristik yang sesuai dengan brand kami. Tidak hanya berprestasi, Dian juga merupakan pengguna setia Waze," kata Marlin R. Siahaan, Country Manager Waze Indonesia dalam rilis yang diterima VIVA, Senin 20 Agustus 2018.

5 Aplikasi Teman Mudik Lebaran

Tak hanya mengisi suara petunjuk arah, Dian juga akan menemani perjalanan Anda menggunakan Waze dengan membacakan beberapa dialog yang populer dari filmnya yang terdahulu ‘Ada Apa Dengan Cinta’, serta film terbarunya yang akan datang, ‘Aruna & Lidahnya’.

"Fitur suara navigasi terbaru kami memungkinkan pengalaman berkendara yang aman dan menyenangkan bagi empat juta pengguna Waze di Indonesia. Berkolaborasi dengan sosok yang menginspirasi seperti Dian semakin membuktikan komitmen kami di pasar Indonesia, sekaligus menunjukkan semangat kami dalam mendukung Asian Games 2018," tambah Marlin.

2 Perusahaan Asal Israel yang Marak Digunakan Masyarakat Indonesia

Logo Waze.

Dian Sastro mengaku senang, karena dilibatkan untuk mengisi suara aplikasi Waze. Momen ini juga ia manfaatkan untuk turut andil memeriahkan perhelatan Asian Games 2018.

“Kemacetan merupakan masalah yang umum terjadi di Indonesia, sehingga tidak lepas dari perhatian saya. Tentunya, saya senang sekali dapat bekerja sama dengan Waze, karena saya berharap dapat membantu para pengguna mencapai tujuan perjalanan mereka dengan selamat, serta menyebarkan semangat Asian Games 2018," ujar Dian yang juga sempat menjadi perwakilan untuk membawa obor Asian Games.

Untuk mengaktifkan fitur suara navigasi Dian Sastrowardoyo, dapat dengan mengakses Settings > Voice Direction > Waze Voice > English US/Bahasa Indonesia Dian Sastrowardoyo-Asian Games. Fitur ini telah tersedia di sistem operasi Android dan iOS sejak 18 Agustus 2018 dan akan berlangsung sepanjang periode Asian Games 2018.

Dukungan Waze untuk Asian Games 2018, dan untuk meningkatkan mobilitas pengendara di Indonesia, juga dapat terlihat melalui pembaruan fitur plat kendaraan ganjil/genap yang memberikan informasi lalu lintas lebih akurat. Waze telah memperluas jangkauan area ganjil/genap sesuai dengan peraturan terbaru agar pengguna dapat menghemat waktu perjalanan selama periode Asian Games 2018.

“Kami berharap, perluasan jangkauan peraturan ganjil/genap ini dapat mendorong pengendara untuk mencari alternatif rute perjalanan yang lebih efisien. Fokus kami adalah memberikan solusi bagi permasalahan mobilitas yang terjadi di perkotaan, karena itu kami ingin membantu mempermudah perjalanan pengendara selama masa perubahan ini lewat pembaruan fitur plat kendaraan ganjil/genap kami,” tutur Marlin.

Untuk mengaktifkan fitur ganjil/genap, Anda dapat mengakses Setting > Navigation > License Plate Restriction untuk memasukkan informasi nomor pelat kendaraan yang digunakan dan mendapatkan rute perjalanan terbaik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya