Misterius, Pendiri Google Asingkan Diri dari Publik

Pendiri Google, Larry Page
Sumber :
  • Instagram/@larrypageofficial

VIVA – Saat petinggi perusahaan teknologi dunia bermunculan di forum publik, sikap sebaliknya malah ditunjukkan salah satu pendiri Google, Larry Page. 

Google Cari Alternatif Pengganti Password

Bos Google itu malah menyepi diri dan menghabiskan hidupnya di pulau terpencil di kepulauan Karibia. Pilihan Page untuk mengasingkan diri dari publik itu memang menimbulkan misteri dan spekulasi. Namun jangan salah sangka, Page tetap masih aktif dalam dunia teknologi, belum pensiun. 

Dikutip dari laman Business Insider, Jumat 14 September 2018, Page terakhir kali muncul di acara publik pada 2014, yakni dalam forum TED. Setelah itu, Page tak pernah lagi muncul di hadapan publik. 

Google Masuk Sekolah, Perkenalkan Tren AI ke Pelajar Lewat GSIS

Bahkan Page menolak hadir dalam undangan pertemuan petinggi perusahaan teknologi oleh senat Amerika Serikat, Senate Intelligence Committee pada pekan lalu. 

Padahal dalam pertemuan penting itu, sejumlah petinggi perusahaan teknologi hadir misalnya Kepala Eksekutif Twitter Jack Dorsey, Kepala Operasi Facebook Sheryl Dandberg. Google absen dalam pertemuan itu, perusahaan digital raksasa itu bahkan tak mengirimkan Kepala Eksekutif mereka Sundar Pichai. 

Google Mengajar Guru

Page memang belum pensiun dari dunia teknologi dan memilih menarik diri dari urusan Google dari hari ke hari. Pendiri Google yang berusia 45 tahun itu lebih senang menekuni proyek futuristik yakni berinvestasi dalam perusahaan mobil terbang seperti Kitty Hawk dan BlackFly. (ren)   

Ilustrasi Google.

Google Launches No-cost AI Training Course for Teachers

Google and MIT RAISE (Responsible AI for Social Empowerment and Education) have announced a no-cost Generative AI for Educators Course designed to help middle and high sc

img_title
VIVA.co.id
3 Mei 2024