Ilmuwan Klaim Alien Sembunyi di Suatu Tempat

Ilustrasi Alien.
Sumber :
  • www.pixabay.com/Ribastank

VIVA – Manusia telah mencoba untuk menemukan peradaban di luar Bumi selama lebih dari satu abad. Tetapi sejauh ini pencarian mereka mengalami banyak kegagalan.

Tinggal di Sini 100 Hari Bisa Awet Muda

Para ilmuwan telah menerbitkan makalah. Isinya tentang analisa bahwa kehidupan asing mungkin ada di suatu tempat. Walaupun mencarinya bagaikan jarum di tumpukan jerami.

Dikutip melalui laman Metro, Selasa, 25 September 2018, tim dari Center for Exoplanets dan Habitable Worlds di Pennsylvania State University, Amerika Serikat mengatakan, manusia belum melihat jejak makhluk luar angkasa karena belum mencarinya dengan keras.

Menteri Bahlil Sebut Ada Pihak Ingin Jegal Hilirisasi di Indonesia

Menurut peneliti, cara paling mudah menemukan ‘kehidupan asing’ adalah dengan mencari radio 'suar', yang mana menghasilkan transmisi dari sumber yang jelas.

Namun, ketidakmampuan untuk mendeteksi tanda-tanda ini, telah membuat para ilmuwan menyimpulkan bahwa alam semesta berisi ‘kesunyian’.

Astronot Muslim yang Sudah Mencicipi Luar Angkasa, Ada Sultan Beneran

Istilah ‘sunyi’ ini kadang diartikan ilmuwan sebagai tidak adanya sinyal radio yang jelas, atau sinyal komunikatif lainnya yang menangkap keberadaan makhluk selain di Bumi.

Merujuk pada analisa tersebut, peneliti menilai, manusia bukan satu-satunya bentuk kehidupan yang cerdas. Meski telah berevolusi ke titik di mana mereka dapat menggunakan teknologi canggih untuk berkomunikasi, bahkan melakukan perjalanan ke ruang angkasa.

Pemeriksaan astronomi terhadap alam semesta telah begitu terbatas. Para peneliti mengatakan itu seperti mencari keberadaan makhluk yang tinggal di air, dan manusia mencarinya dengan cara mencelupkan gelas ke lautan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya