Layanan Keuangan Digital ini dapat Lisensi ATM Bitcoin

Bitcoin dan mata uang kripto lainnya dibangun di atas teknologi bernama Blockchain.
Sumber :
  • www.pixabay.com/MichaelWuensch

VIVA – Departemen Keuangan Perwakilan Negara Bagian New York, Amerika Serikat, telah mengeluarkan lisensi pertamanya kepada operator layanan keuangan digital untuk anjungan tunai mandiri atau ATM Bitcoin.

Inovatif, Trik Ampuh Kenalkan Layanan Keuangan Kekinian

Hal ini akan memungkinkan nasabah untuk melakukan transaksi jual beli Bitcoin secara tunai di kios yang terlihat seperti ATM menggunakan ponsel pintar atau smartphone mereka, seperti dikutip dari situs Ubergizmo, Jumat, 2 November 2018.

Lisensi ini telah diberikan kepada Coinsource, operator ATM Bitcoin, yang sudah memiliki sekitar 40 kios dan beroperasi di sejumlah negara bagian di negeri Paman Sam namun dengan lisensi sementara.

Wamen BUMN Ungkap Layanan Keuangan Digital Buka Jalan Atasi Kesenjangan

Kios Coinsource saat ini tersebar di seluruh Kota New York, Westchester, dan Nassau County. Kios memungkinkan nasabah untuk memasukkan uang tunai dan membeli Bitcoin yang kemudian dapat disimpan di dompet ponsel atau e-wallet mereka.

Nasabah juga bisa menggunakan mesin ATM ini untuk menjual Bitcoin secara tunai hanya dengan memindai dompet ponsel mereka di kios.

5 Negara Kecil Tapi Terkaya di Dunia, Ada 2 Tetangga Indonesia

Perusahaan yang didirikan pada 2015 ini telah menyebarkan kios-kios di seluruh Amerika Serikat. Saat ini mereka memiliki lebih dari 200 mesin ATM dan beroperasi di 19 negara bagian.

Hal ini juga memiliki mesin ATM di District of Columbia. Aplikasi awal untuk lisensi ini diajukan pada 2015 dan mengikuti banyak ketentuan pada bagian NYDFS, yang sekarang telah diberikan lisensi penuh untuk mengoperasikan ATM Bitcoin di negara bagian.

Sebagian besar nasabah yang menggunakan kios mengaku terbantu dengan keberadaan operator ini sebagai alternatif untuk transaksi online, karena tidak membutuhkan lebih banyak hambatan seperti pengetahuan teknis, biaya tinggi, penundaan transaksi, dan layanan pelanggan terbatas. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya