Era Revolusi Industri 4.0, Pegawai Pemerintah Harus Melek Teknologi

Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kemkominfo, Rosarita Niken
Sumber :
  • Dok. VIVA

VIVA – Menyambut revolusi industri 4.0, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) mengingatkan pegawai pemerintah khususnya yang berada di bidang hubungan masyarakat (humas), untuk meningkatkan dan memperbarui kemampuannya.

Volume Transaksi BRImo Capai Rp 1.251 Triliun di Kuartal I-2024

Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kominfo, Rosarita Niken Widiastuti, mengatakan, dalam acara Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi (SAIK) 2018, humas yang memiliki posisi strategis diharapkan untuk meng-upgrade keahliannya.

"Untuk menghadapi revolusi industri 4.0, humas pemerintah harus mampu menguasai teknologi dan new media," katanya dalam keterangan tertulis, Senin, 3 Desember 2018.

Setuju Pembatasan Impor Barang Jadi Elektronik

Momentum untuk menggalakkan revolusi industri 4.0 ini dirasa tepat karena SAIK 2018 dihadiri oleh ribuan humas instansi pemerintah, mulai dari kementerian, pemerintah daerah, badan usaha milik negara (BUMN), perguruan tinggi dan komunitas media tradisional yang ada di Indonesia.

Niken juga mengatakan humas pemerintah harus melakukan interaksi dengan masyarakat, guna mendapatkan saran dari berbagai kalangan yang secara langsung berhubungan dengan instansinya. Saran tersebut dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi untuk memperbaiki proses, konten dan metode kehumasan.

Banyak Pasien Berobat ke Luar Negeri, Rumah Sakit di Indonesia Kini Dibuat Layaknya Hotel Bintang 5

"Kita ingin humas pemerintah meningkatkan kompetisi untuk menjawab tantangan global, agar semakin kreatif dan inovatif dalam memberikan pelayanan informasi dan komunikasi publik di era digital," ujarnya.

Selain melakukan persiapan industri 4.0, SAIK 2018 juga menampilkan inovasi dan kreatifitas pertunjukan rakyat yang diikuti oleh humas kementerian, lembaga pemerintah non kementerian, BUMN, PTN dan pemerintah daerah dari 11 provinsi di Indonesia. Acara ini berlangsung dari 2-4 Desember, di Novotel dan Lapangan Ahmad Yani Tangerang, Banten.

Wanita Korea mengaku kena penipuan yang menyeret nama Elon Musk.

Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

Seorang wanita Korea mengalami kerugian besar $50 ribu atau sekitar Rp810 miliar setelah tertipu oleh penipuan yang melibatkan akun palsu mengaku sebagai Elon Musk.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024