Tsunami Anyer, Indosat Ooredoo Pastikan Jaringannya Tetap Aman

Dampak gelombang tsunami di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten
Sumber :
  • VIVA/Yandi Deslatama

VIVA – Indosat Ooredoo memastikan jaringan telekomunikasi mereka di daerah Serang dan Anyer, Banten dalam kondisi aman. Dua daerah tersebut terdampak tsunami pada Sabtu malam 22 Desember 2018. 

Gunung Ruang Erupsi, Pemkab Sitaro Tetapkan Tanggap Darurat Selama 14 Hari

Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo, Turina Farouk mengatakan, jaringan telekomunikasi Indosat Ooredoo dalam kondisi aman dan masih melayani masyarakat dengan baik, hanya beberapa BTS saja yang mengalami gangguan karena ketiadaan pasokan listrik dari PLN.

“Atas nama manajemen dan keluarga besar Indosat Ooredoo kami menyampaikan prihatin dan turut berduka kepada masyarakat yang menjadi korban. Semoga kondisi segera pulih dan masyarakat dapat beraktivitas kembali,” Turina dalam keterangan tertulisnya, Minggu 23 Desember 2018. 

Badan Geologi: Potensi Tsunami Akibat Gunung Ruang Bisa Setinggi 25 Meter

Turina menuturkan, tim teknis jaringan Indosat Ooredoo terus memantau situasi dan berupaya untuk memulihkan kondisi jaringan sesegera mungkin, terkait kondisi terakhir di lapangan. 

Pada saat yang sama, Indosat Ooredoo memantau kondisi masyarakat terdampak bencana untuk menyiapkan kegiatan dan bantuan sosial yang dibutuhkan dalam situasi darurat, sehingga dapat meringankan beban masyarakat terdampak bencana. (ren)

BMKG 'Tak Berkedip Mata' Pantau Potensi Tsunami Imbas Erupsi Gunung Ruang
Gunung Ruang di Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Sulawesi Utara, terpantau diselimuti awan kabut dari atas KM Bimasena yang digunakan oleh Tim Kantor SAR Manado mengevakuasi warga setempat, Rabu, 18 April 2024.

BMKG Sebut Erupsi Gunung Ruang di Sulut Berpotensi Tsunami: Ada Catatan Sejarahnya

BMKG mengingatkan warga agar mewaspadai potensi terjadinya tsunami akibat erupsi Gunung Ruang di Kabupaten Kepulauan Kabupaten Sitaro, Sulut

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024