tvOne Dapat Suntikan Dana dari YouTube

Pemimpin Redaksi tvOne Karni Ilyas sedang memandu acara ILC.
Sumber :
  • tvOne

VIVA – tvOne berhasil mendapat suntikan dana atau funding dari Google News Initiative YouTube Innovation Funding. Hal ini diungkapkan oleh Director of News Partnership YouTube, Timothy Katz.

7 Rahasia Google

Didominasi pemirsa televisi usia dewasa, membuat tvOne, melalui tim Digital Service, berinovasi dengan membuat konten berita yang cocok dan bisa diterima oleh generasi muda atau usia 15 tahun ke atas, serta meningkatkan partisipasi mereka sebagai video creator.

"tvOne menjadi 1 dari 87 penerima funding yang terpilih dari ratusan organisasi yang mengajukan proposal lewat proses yang terbuka. Dari 23 negara di seluruh dunia, mereka mewakili beragam penyiar, penerbit tradisional dan digital, media lokal, agensi dan konten, tetapi semuanya  memiliki komitmen membuat jurnalisme berkualitas dan semangat berinovasi," kata Katz, dalam keterangannya yang diterima VIVA, Rabu, 26 Desember 2018.

Google Fires 28 Employees Because of Nimbus Project

GM Corporate Communication & Business Development tvOne Jimmy Sameylanda mengungkapkan, nantinya funding yang diterima oleh tvOne akan dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan. Kegiatan yang paling utama adalah memproduksi konten video berita dengan tema yang berbeda, fresh, dan pastinya, menarik untuk ditonton.

Dalam mencapai keinginan itu tvOne tidak akan sendirian. Pada 2019, tvOne akan merangkul para content creator dan berbagai komunitas untuk bergabung menjadi satu komunitas besar tvOne.

Sang Anak Minta Transfer Uang ke Jemaat, Sumber Penghasil Pendeta Gilbert Jadi Sorotan

Selain itu, tvOne akan melakukan berbagai pelatihan untuk menambah informasi dan pengetahuan untuk para komunitas tvOne. Maka dari itu, lanjut Jimmy, diperlukan adanya inisiatif projek yang berkesinambungan untuk peningkatan literasi media dan pemerataan penyebaran berita.

"Melalui kesempatan yang diberikan YouTube saat ini, tvOne bertekad untuk mewujudkan cita-cita meningkatkan kualitas bangsa Indonesia dengan karya-karya berkualitas dan bernilai positif terutama di media digital," kata Jimmy. (hd) 

Situs google.

Ada 4,14 Juta Temuan di Google jika Klik Kata Ini

Hilirisasi menjadi isu penting di Indonesia. Jika mengklik kata tersebut di Google, maka dalam 0,25 detik muncul 4.140.000 temuan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024