Kenalan Sama Breeno, Si 'Pelayan' Pintar dari Oppo

Oppo R15x
Sumber :
  • GSM Arena

VIVA – Perusahaan teknologi asal China, Oppo, mulai mengikuti tren asisten suara yang tengah gencar diadopsi sejumlah industri smartphone. Jika Xiaomi memiliki XiaoAI, Vivo memiliki Jovi, Samsung dengan Bixby, maka Oppo menamakan asistennya dengan sebutan Breeno.

Siap-siap Kesal Baca Berita tentang Model Ini

Seperti dikutip dari situs BGR, Jumat, 28 Desember 2018, perusahaan mengumumkan tentang Breeno dalam konferensi pengembang tahunan. Asisten ini dapat mengintegrasikan pembelajaran, persepsi dan mengambil keputusan.

Breeno dapat mengintegrasikan pembelajaran, persepsi, dan pengambilan keputusan. Ia mengusung konsep membuka, membuat, dan berbagi. Perusahaan Oppo berharap asisten suara itu dapat menjadi pusat Internet of Things (IoT) Oppo di masa depan.

Google Fires 28 Employees Because of Nimbus Project

Menurut keterangan, ada tujuh modul utama yang dimiliki Breeno, yakni saran, kesadaran, pengenalan layar, kecepatan, suara, mengemudi, dan ruang.

Contoh cara kerjanya begini: misalnya pengguna sedang berada di bandara, Breeno dapat menunjukkan informasi penerbangan, detail gerbang keberangkatan, penundaan, dan lain sebagainya.

Kata Kritikus Seni Rupa soal Lukisan Artificial Intelligence Karya Denny JA

Pengguna juga dapat melihat detail penerbangan, seperti nomor kursi dan waktu boarding.

Vice President Oppo, Wu Heng percaya bahwa era jaringan 5G di masa depan akan terintegrasi dengan komputasi awan Artificial Intelligence (AI), Augmented Reality (AR), dan teknologi lainnya.

"Ini akan menghasilkan perangkat keras dan layanan baru. Lebih lanjut kami juga berharap untuk menjadi multi-brand dan multi-terminal di masa depan," katanya. (dhi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya