Unik, Gojek dan Grab Bikin Ulasan Pengguna Sepanjang 2018

Lobi Kantor Gojek Indonesia di Jakarta.
Sumber :
  • Rintan Puspitasari / VIVa.co.id

VIVA – Mengakhiri tahun 2018, layanan transportasi online, Gojek dan Grab membuat ulasan untuk para penggunanya seputar kegiatan yang mereka lakukan selama memanfaatkan aplikasi dalam jangka waktu setahun.

Mantan Bos Gojek Bikin Motor Listrik, Ini Bocoran Wujudnya

Keduanya memiliki ulasan yang cukup unik. Pengguna bisa mendapatkannya melalui aplikasi. Untuk pengguna Gojek, Anda hanya harus membuka pesan di kotak masuk, lalu pilih pesan yang berbunyi, "Apakah kamu murid yang teladan?"

Di dalam aplikasi terdapat sebuah buku bergambar sekolah yang pada bagian atas tertulis laporan kejog 2018, dan di bawahnya tertulis sekolah anak bangsa. Jika sudah diklik, maka 'rapot' masing-masing pengguna akan meluncur secara otomatis.

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp 100 Juta Ditangkap saat Tidur Pulas

Menurut pantauan VIVA, Selasa, 1 Januari 2019, halaman pertama terdapat nilai dari pelajaran mobilitas. Di sini pengguna akan tahu seberapa seringnya dia menggunakan Gojek dan seberapa jauhnya jarak yang ditempuh. Kemudian pada bagian bawah terdapat pesan guru yang berisikan pesan nyeleneh.

Kemudian pada halaman kedua mengenai nafsu makan yang bisa diartikan sebagai Go-Food. Pengguna akan mengetahui berapa kali mereka memesan makanan melalui Gojek, dan jenis makanan yang paling sering dibeli.

Viral Curhat Penumpang Dipaksa Transfer Uang Rp100 Juta oleh Driver Taksi Online

Selanjutnya ialah kedermawanan. Pengguna akan mengetahui sudah berapa kali mereka memberikan uang tip untuk pengemudi. Lalu kemudian mengenai akhlak yang terkait pembatalan order.

Halaman terakhir yaitu peringkat kelas, kemudian diakhiri catatan yang harus diperhatikan orang tua atau wali. Pengguna juga bisa membagikan rapotnya ke media sosial Facebook dan Twitter.

Kemudian Grab, untuk melihat kenangan 2018 pengguna hanya harus membuka aplikasi, lalu temukan menu kamu dan #2018denganGrab. Jika sebelumnya mengenai rapot, Grab juga memiliki desain yang berbeda.

Pada halaman pertama pengguna akan dimanjakan dengan ilustrasi lucu dari mobil dan motor berwarna hijau. Di sana mereka akan mengetahui sudah berapa kali mengenakan jasa ojek, jarak yang ditempuh dan waktu yang dihabiskan selama di perjalanan.

Kemudian mereka akan disuguhkan tanggal, di mana itu adalah hari terbanyak Anda menggunakan jasa Grab. Halaman berikutnya terdapat ilustrasi hadiah, yang artinya sudah berapa kali Anda menghemat dengan kode promo dan reward.

Selanjutnya ada jumlah pengemudi yang mengucapkan terima kasih karena bintang lima yang telah diberikan. Terakhir pengguna juga bisa membagikan petualangannya di media sosial Facebook dan Twitter.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya