Fitur 'Car View' Spotify, Kontrol Musik Sambil Nyetir Lebih Gampang

Spotify.
Sumber :

VIVA – Spotify dikabarkan telah mulai meluncurkan mode baru, yakni Car View (Tampilan Mobil). Mode ini memungkinkan pengguna lebih mudah mengontrol musik saat berkendara atau sedang berada di belakang kemudi.

Aplikasi Bersih-bersih Sampah di HP, Nomor 1 hingga 3 Familiar

Dilansir laman The Verge, Kamis, 17 Januari 2019, fitur Car View akan aktif secara otomatis saat aplikasi mendeteksi ada koneksi bluetooth dengan kendaraan.

Secara umum, Car View bekerja dengan cara membesarkan ukuran info lagu, kontrol daftar lagu, dan tombol penting seperti shuffle (acak). Sedangkan untuk album art tidak akan ditemukan pada fitur ini.

Ada Android 15 bikin Fitur Ini bisa Digunakan untuk Melacak HP Mati

Sebenarnya beberapa waktu lalu, Spotify sudah menguji coba mode ini. Pada Juli 2017, perusahaan tersebut telah meluncurkan versi awal dari fitur Car View tersebut.

Migrasi TikTok Shop ke Tokopedia Dikawal Ketat Kemendag, Ekonom: Dorong Digitalisasi UMKM

Saat itu, Spotify menyediakan simbol mikrofon untuk perintah suara, serta ukuran ikon pemutaran yang juga diperbesar. Namun untuk Car View yang baru saja dirilis, tidak ada komponen mikrofon dan kontrol suara.

Pengguna juga bisa mengatur apakah ingin mengaktifkan fitur ini atau tidak. Tampilannya bisa diabaikan 'hingga waktu berkendara Anda selanjutnya'.

Selain dengan bluetooth, mode Car View juga bisa digunakan apabila ponsel terhubung dengan kendaraan menggunakan kabel aux jack.

Belum ada detail pasti tentang perilisan fitur ini secara global. Namun tampaknya Car View dirilis terlebih dahulu pada Android. (ann)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya