Apple Watch dan iPhone Bisa Deteksi Kesehatan Melalui Bau Badan

Apple Watch 4.
Sumber :
  • express.co.uk

VIVA – Saat ini perangkat-perangkat teknologi menjadi semakin pintar karena memiliki kemampuan untuk mengukur hal-hal yang sebelumnya tidak mungkin. Contohnya seperti untuk mengukur detak jantung. Namun sepertinya di masa depan, Apple Watch dan iPhone akan mampu untuk membaca aspek kesehatan bermodal bau badan.

Tak Hanya iPhone, Apple Watch 4 juga Dikenalkan, Ini Kecanggihannya

Dikutip melalui situs Ubergizmo, Minggu, 7 April 2019, pernyataan tersebut keluar setelah Cult of Mac menemukan paten yang dijuluki 'Systems and Methods for Environment Sensing'. Apple bicara mengenai Apple Watch dan iPhone di masa depan, yang dapat memiliki sensor dan menggunakan artificial intelligence untuk menangkap bau yang disebabkan oleh bahan kimia.

Artinya di masa depan perangkat pintar dapat mendeteksi bau tertentu yang ada di udara, seperti bau tubuh manusia. Bau badan atau bau yang kita keluarkan bisa menjadi pertanda kesehatan.

Reaksi Elkan Baggott Usai Ipswich Town Promosi ke Premier League

Meskipun diagnosisnya belum tentu tepat, namun kegunaannya mungkin sama dengan fitur EKG di Apple Watch. Di mana pengguna mungkin akan diminta untuk menghubungi profesional medis untuk mengonfirmasi diagnosis yang dihasilkan oleh wearable tersebut.

Teknologi ini bukan satu-satunya yang sedang dikerjakan perusahaan pada perangkat jam pintarnya. Rumor juga pernah ramai dan disebut bahwa Apple sedang mengembangkan cara baca kadar gula dalam darah non-invasif dengan Apple Watch.

Riset: Isu Keberagaman, Kesetaraan dan Inklusivitas Masih Jadi Tantangan Perusahaan di Indonesia

Meskipun perusahaan sudah mendaftarkan Systems and Methods for Environment Sensing ke dalam patennya, bukan berarti mereka akan benar-benar membuatnya. Namun jika mereka mampu untuk mewujudkannya, maka akan menjadi sesuatu yang menarik bagi konsumen.

Apple Watch 4.

WhatsApp Hadir di Apple Watch 4, Harus Diunduh dari iPhone

Tapi, tidak semua fitur bisa masuk karena terbatasnya ruang.

img_title
VIVA.co.id
31 Desember 2018