Bukannya Dipuji, Fitur Baru WhatsApp Justru Dapat Cemooh

Ilustrasi pengguna WhatsApp.
Sumber :
  • Instagram/@thiagonaalmeida

VIVA – Umumnya, pengguna merasa senang saat perusahaan aplikasi berencana menambah fitur baru. Namun, yang terjadi pada WhatsApp justru sebaliknya.

Huawei Optimis Bisa Saingi Android dan iOS, Dorong HarmonyOS ke Pasar Global

Aplikasi pesan instan tersebut direncanakan bakal mendapat satu fitur baru, yang justru membuat susah pengguna. Yakni, soal kemampuan menangkap gambar di layar, atau biasa dikenal dengan istilah screenshot.

Nantinya, pengembang WhatsApp akan menambahkan pengaman berupa otentikasi, ketika pengguna hendak menangkap gambar layar. Tapi, fitur otentikasi itu justru membuat si pengguna tidak bisa melakukan screenshot.

Aplikasi Ini Bisa Ubah Sudut Kosong Jadi Ruang Bermakna

"Ketika fitur otentikasi tersedia dan pengguna mengaktifkannya, tangkapan layar akan terblokir," tulis pemilik akun @WABetaInfo di Twitter, yang dikutip melalui laman Express, Jumat, 19 April 2019.

"WhatsApp sedang mengembangkan fitur baru untuk Android, mencegah tangkapan layar dari percakapan yang pengguna buat. Ya, Anda mencegah diri Anda sendiri untuk mengambil tangkapan layar, jika fitur otentikasi diaktifkan," kata dia menambahkan

783 Juta Orang Akan Menderita Diabetes Tahun 2045

Fitur ini juga mendapat beragam tanggapan dari warganet. Macam-macam keluhan yang mereka lontarkan, mulai dari meminta untuk fokus saja pada mode gelap, hingga harapan agar pengembang tidak mengaktifkannya.

Informasi ini muncul, setelah beberapa anak perusahaan Facebook tumbang, termasuk WhatsApp dan Instagram pada akhir pekan lalu selama tiga jam. WhatsApp sendiri menjadi aplikasi pesan populer di dunia, dengan lebih dari 1,5 miliar pengguna setiap bulannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya