Pendiri Softbank Rugi Rp1,8 Triliun Akibat Bitcoin

Bitcoin dan mata uang kripto lainnya dibangun di atas teknologi bernama Blockchain.
Sumber :
  • www.pixabay.com/MichaelWuensch

VIVA – Miliarder dan pendiri Softbank Group Corp, Masayoshi Son harus kehilangan triliunan rupiah akibat bitcoin

Heru Budi Apresiasi Kerja Sama Proyek MRT dengan Jepang, Nilainya Rp11 Triliun

Dilansir Japan Times, Minggu, 28 April 2019, Son dikabarkan kehilangan lebih dari US$130 juta atau sekitar Rp1,84 triliun ketika menguangkan bitcoin miliknya. Ini berawal saat dia membeli uang digital tersebut pada 2017 lalu. 

Son berinvestasi pada bitcoin setelah direkomendasikan seseorang yang terkenal sebagai penguat bitcoin. Orang tersebut memiliki perusahaan yang dibeli Softbank pada 2017. 

Prudential Indonesia Bayarkan Klaim Asuransi 17 Triliun Selama 2023

Investasi itu dilakukan pada akhir 2017, saat bitcoin mengalami kenaikan lebih dari sepuluh kali lipat. Bitcoin pada pertengahan 2017 silam memuncak hingga US$20 ribu atau Rp283,7 juta. 

Namun jumlah pembelian Son saat itu tidak diketahui. Namun malang, karena awal 2018 nilai bitcoin mengalami anjlok. Dia pun harus mengalami kerugian akan investasi tersebut. 

27 Korban Penipuan Investasi Rp52 Miliar Geruduk Rumah Orang Tua Pelaku di Tasikmalaya

Harga bitcoin memang mengalami penurunan sejak saat itu. Awal minggu lalu, bitcoin diperdagangkan sekitar US$5.300 atau Rp75,1 juta. 

Pihak Softbank sendiri tidak memberikan komentar akan hal ini. Juru bicara perusahaan tersebut dikabarkan menolak berkomentar atas nama Son. 

Pria berusia 61 tahun itu telah membuat Softbank berevolusi menjadi telekomunikasi global dan konglomerat internet. Dengan pemikirannya yang tak biasa, Son menciptakan kehidupan masa depan yang terhubung dengan komputer yang lebih pintar dari manusia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya