WhatsApp Bakal Tutup Layanan untuk Android dan iOS Jadul, HP Kamu?

Ilustrasi pengguna WhatsApp.
Sumber :
  • Instagram/@maurovianzedc7

VIVA – WhatsApp baru saja mengumumkan bahwa pihaknya akan mengakhiri dukungan untuk Windows Phone, Android dan iOS versi lama. Mulai dari 31 Desember 2019, WhatsApp untuk Windows Phone akan berhenti berfungsi. Sedangkan dukungan untuk Android dan iOS versi jadul akan berakhir mulai tahun depan.

Eko Patrio Ungkap Sakit yang Diidap Parto Hingga Harus Dioperasi

Mengutip dari Phone Arena, Kamis, 9 Mei 2019, alasan WhatsApp mengakhiri dukungan untuk Windows Phone adalah sejalan dengan keputusan Microsoft yang menutup layanan untuk sistem operasi selulernya. 

Mengenai dua sistem operasi lainnya - Android dan iOS - WhatsApp akan berhenti bekerja pada perangkat yang menjalankan Android versi 2.3.7 dan yang lebih lama mulai 1 Februari 2020. Selain itu, perangkat yang didukung oleh iOS 7 dan yang lebih lama tidak akan lagi kompatibel dengan WhatsApp efektif per 1 Februari 2020.

Huawei Optimis Bisa Saingi Android dan iOS, Dorong HarmonyOS ke Pasar Global

Namun, karena WhatsApp tidak akan lagi mendukung sistem operasi ini, beberapa fitur yang sekarang tersedia mungkin berhenti bekerja bahkan sebelum tenggat waktu, jadi Anda mungkin disarankan beralih ke perangkat yang lebih baru jika ingin terus menggunakan WhatsApp.

Selain itu, jika Anda menggunakan perangkat yang menjalankan versi Android dan iOS yang lebih lama ini, Anda tidak akan dapat membuat akun baru, atau memverifikasi ulang akun yang ada, pada saat ini.

Pemeriksaan Rutin, Raja Salman Sempat Dilarikan ke Rumah Sakit

whatsapp

Parto Patrio

Parto Patrio Terbaring Lemah di RS Usai Operasi, Istri: Patah Hati Aku

Kondisi kesehatan komedian Eddy Soepono atau yang lebih dikenal dengan nama Parto Patrio, saat ini tengah menurun. Beberapa waktu lalu, Parto dilarikan ke rumah sakit.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024