WhatsApp Tak Bisa Dipakai Lagi di Tipe Ponsel Ini, Ada Android dan iOS

Ilustrasi WhatsApp.
Sumber :
  • www.phonearena.com

VIVA – WhatsApp baru saja mengumumkan bahwa pihaknya akan mengakhiri dukungan untuk semua smartphone yang menggunakan sistem operasi Windows.

Idap Kanker Sarkoma Kini Jauh Membaik, Begini Pola Hidup Sehat yang Diterapkan Alice Norin

“Anda tidak akan dapat lagi menggunakan semua sistem operasi Windows Phone setelah 31 Desember 2019," demikian pengumuman WhatsApp dalam postingan blognya. 

Jika Anda pengguna Windows Phone, artinya ada waktu kurang lebih enam bulan mencari opsi alternatif untuk tetap dapat mengakses WhatsApp. Misalnya saja beralih ke ponsel lain. 

How to Stop Receiving Whatsapp Chats without Blocking

WhatsApp juga memperingatkan, kemungkinan sejumlah fitur akan tidak lagi aktif, meski belum sampai pada tenggat waktu tersebut. "Karena kami tidak lagi mengembangkan secara aktif untuk sistem operasi ini, beberapa fitur mungkin berhenti berfungsi kapan saja."

Bukan hanya Windows Phone saja yang akan putus hubungan dengan WhatsApp, beberapa ponsel versi Android dan iOS juga akan mengalaminya.

WhatsApp Introduces New Design on Android and iPhone

Dalam keterangan disebutkan, mulai Februari 2020, WhatsApp tak lagi dapat diakses di ponsel Android 2.3.7 dan yang lebih lama, atau iOS 7 dan yang lebih lama.

whatsapp

Google Chrome.

AI Menyokong Kinerja Google Chrome

Google Chrome meluncurkan fitur kecerdasan buatan atau AI baru yang bertujuan menyederhanakan tugas peramban rutin, dengan tiga kemampuan AI generatif yang sudah ada.

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024